Rhoma Irama Nyanyikan Lagu Ani untuk Ani Yudhoyono, SBY Terharu

Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. - Instagram @aniyudhoyono
27 Maret 2019 18:00 WIB Iim Fathimah Timorria Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terharu dan berterima kasih atas perhatian Rhoma Irama yang mendoakan kesehatan sang istri, Ani Yudhoyono, yang tengah berjuang melawan kanker darah.

Hal itu diungkapkan SBY seusai menyaksikan penampilan Rhoma Irama di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam penampilannya, Rhoma Irama diiringi Soneta Group menyanyikan lagu legendarisnya berjudul Ani.

"Sahabatku Bung Rhoma Irama, saya sungguh terharu mendengar doa dan ucapan lekas sembuh Bung Rhoma untuk Ibu Ani," tulis SBY lewat akun Twitter-nya pada Selasa (26/3/2019) malam.

Presiden keenam Republik Indonesia itu lantas berharap doa yang dihaturkan Rhoma Irama dapat dikabulkan Allah SWT sehingga istrinya dapat segera berkumpul kembali.

Dalam cuitan tersebut, SBY turut mengunggah potongan video penampilan Rhoma Irama. Ia tampak menyapa para hadirin yang berpartisipasi dalam program bertajuk Konser Dangdut Mendunia itu.

"Ada satu kabar yang memprihatinkan kita sebagai suatu bangsa, karena Ibu Ani Yudhoyono tengah berbaring di Rumah Sakit di Singapura. Kita doakan agar beliau segera pulih, sembuh kembali, dan bisa kembali mengabdi kepada bangsa dan negara. Dalam hal ini saya ingin mendedikasikan sebuah lagu yang mewakili," ujar Rhoma Irama dalam video tersebut.

Setelah menyampaikan harapan itu, Rhoma lantas memetik gitarnya dan menyanyikan lagu Ani. Lagu ini populer saat Rhoma beradu peran dengan aktris Yati Octavia puluhan tahun silam.

Sampai Rabu (27/3/2019), cuitan SBY yang berisi apresiasi terhadap Rhoma Irama itu telah di-retweet lebih dari 5.000 kali dan mendapat 22.100 like. Aliran doa pun mengalir dari warganet membalas tulisan SBY.

"Amin Pak, semoga Ibu diberika n kekuatan lahir batin, segera sembuh dari sakitnya," ungkap seorang pengguna Twitter.

Sumber : Bisnis/JIBI