Mahasiswi Lamar Sandiaga Uno Settingan? Panitia: Hanya Cairkan Suasana

Vincentia Tiffani dalam video klarifikasi di akun Instagram vincentiatiffani.
27 Maret 2019 17:00 WIB Adib Muttaqin Asfar, Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JOGJA -- Vincentia Tiffani, mahasiswi yang "melamar" untuk dijadikan istri kedua Sandiaga Uno, membuat pengakuan mengejutkan bahwa pernyataannya itu atas permintaan panitia. Menanggapi pengakuan Vincentia, panitia pelatihan OK OCE di Sleman mengaku hanya memintanya untuk mencairkan suasana.

Panitia acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di Cengkir Heritage Resto and Coffee Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menjelaskan pengakuan Vincentia Tiffani soal "drama" di depan Sandiaga Uno itu. Saat itu, Tiffani menyampaikannya secara langsung saat tanya jawab dengan Sandi.

"Ini intinya kan hanya untuk mencairkan suasana, bukan untuk politik-politikan," kata panitia sekaligus Korda OK OCE Prasasti Yogyakarta, Endar Budi Setyono, saat dihubungi wartawan, Rabu (27/3/2019), dilansir Detik.com.

Endar mengakui bahwa panitia sebelum acara memang meminta Tiffani untuk membantu meramaikan acara yang dihadiri oleh generasi milenial, emak-emak, dan pelaku UMKM, yang dilaksanakan pada Sabtu (23/3/2019) lalu itu.

"Panitia meminta Tiffani untuk mencairkan suasana. Hanya itu saja intinya, nggak ada indikasi apa-apa," jelasnya.

Meski demikian, kalimat atau pertanyaan yang terlontar untuk menjadi istri kedua Sandiaga, menurut Endar berasal dari Tiffani sendiri. "Itu spontan, permintaan panitia sebatas minta bantuan untuk mencairkan suasana. Karena acara UMKM supaya suasana cair," tandasnya.

Endro menambahkan, hingga kini dia belum mengetahui ataupun melihat video klarifikasi Tiffani di akun instagramnya. "Saya belum melihat videonya, itu [video klarifikasi] juga bukan permintaan dari kita," terangnya.

Sebelumnya, beredar video klarifikasi dari yang muncul di akun @vincentiatiffani, Selasa (26/3/2019). Dalam video itu, Tiffani menceritakan latar belakang kehadirannya dalam forum peresmian Rumah Siap Kerja yang merupakan program Sandiaga Uno. Dia mengaku kedatangannya adalah sebagai model produk kecantikan sebuah UMKM yang didukung Sandi.

"Saya diundang sebagai model karena saya juga bekerja sebagai model. Saya diundang untuk model bulu mata, dan saya diminta tolong sebagai perwakilan milenial untuk bertanya kepada Pak Sandi Uno. Saya mengikuti rangkaian seminar, dan panitia minta saya untuk menghidupkan acara tersebut," kata Tiffani di video itu.

Menurutnya, panitia memintanya untuk mencairkan suasana seminar pelatihan OK OCE tersebut. Tiffani mengaku pertanyaan soal apakah dia bisa jadi istri kedua Sandi itu bukan dari dirinya. Namun dia menegaskan pertanyaan itu hanya sebatas bercanda.

"Saya dimintai tolong panitia untuk menanyakan bagaimana kalau saya jadi istri kedua Bapak Sandi Uno. Kesannya seperti beneran ya, tapi sebenarnya saya bercanda. Dan setelah saya bertanya itupun, suasana seminar itu jadi lucu-lucuan dan lebih hidup. Tapi media menangkapnya itu adalah hal serius gitu," katanya.

"Pertanyaan itu juga bukan dari saya, meskipun saya juga kagum pada Pak Sandi Uno karena memiliki wajah tampan dan berwibawa."