Jokowi: Coblos yang Baju Putih, Kalau Jas Pakaian Orang Eropa

Joko Widodo (Jokowi) melemparkan jaketnya kepada simpatisan dan pendukungnya dalam deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Kridosono, Jogja, Sabtu (23/3 - 2019). (Harian Jogja/Desi Suryanto)
26 Maret 2019 18:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, DUMAI -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak agar masyarakat mencoblos pasangan yang mengenakan baju putih, bukan pasangan yang mengenakan jas pada hari pemilihan umum 17 April 2019.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi di panggung utama di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa.

Jokowi bersama dengan Iriana Joko Widodo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, hingga Gubernur Riau Syamsuar ikut serta dalam kampanye terbuka di lokasi tersebut.

Dalam gambar yang dicetak di surat suara, pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sama-sama mengenakan kemeja putih. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam foto di surat suara mengenakan setelan jas.

"Kenapa pakai baju putih? Karena baju putih ini murah, semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal...ya ndak?" tambah Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru serta sepatu olahraga tersebut.

Ribuan warga yang berkumpul di lapangan itu lalu serempak mengatakan "setuju". "Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai," ucap Jokowi lagi.

Ia pun berharap agar masyarakat Dumai mengajak sebanyak mungkin orang untuk mencoblos di TPS pada 17 April 2019. "17 April tinggal 22 hari, saya titip pada tanggal itu marilah kita mengajak kawan-kawan kita saudara saudara kita untuk datang berbondong-bondong ke TPS. Setuju enggak? Acung jari, acung jempol," tambah Jokowi lagi.

Sumber : Antara