Unggul di Survei Charta Politika, Maruf Amin Genjot 20 Hari Kampanye

KH Maruf Amin. (Antara/Wahyu Putro)
26 Maret 2019 06:30 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Hasil survei Charta Politika menempatkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf masih unggul dengan elektabilitas 53,6% dibandingkan dengan Prabowo-Sandi yang hanya mendapatkan 35,4%.

Kendati demikian, cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyatakan tak akan terbuai dengan hasil survei tersebut. Dirinya mengaku tak jemawa sehingga tim akan terus bekerja, bersemangat, dan maksimal demi meraup suara pemilih.

"Gas pol, tetap gas pol," ujar mantan Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU ini dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis/JIBI, Senin (25/3/2019).

Gas pol atau tancap gas, menurut Ma'ruf merupakan kewajiban di dalam periode kampanye terbuka yang akan berlangsung hingga 13 April 2019 ini. Karena itu, timnya tidak terpengaruh dan berpuas diri, dan terbuai survei.

"Kita akan terus genjot di 20 hari terakhir ini. Kita akan melakukan, mengoptimalkan kampanye. Baik kampanye indoor maupun outdoor," jelasnya.

Nantinya, menurut jadwal kampanye yang diterima Bisnis/JIBI, kiai NU yang telah menginjak usia 75 tahun ini diagendakan berkeliling Jawa Barat seperti Bekasi, Karawang, Garut, Sukabumi, Karawang, dan Bandung. Serta Banten, di antaranya Pandeglang, Tangerang, dan Lebak.

Sumber : Bisnis/JIBI