Bocah 11 Tahun Tak Tahu Telah Diperkosa Kakeknya Berkali-Kali, Kok Bisa?

Ilustrasi pemerkosaan anak (Asiaone.com)
25 Maret 2019 01:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KINABALU — Bocah perempuan 11 tahun di Kinabalu, Sabah, Malaysia telah diperkosa kakeknya yang berusia 50 tahun berulang kali selama lebih dari setahun terakhir. Anehnya, bocah tersebut tak sadar kelakuan kakeknya itu adalah perbuatan tak senonoh yang tak sepantasnya dilakukan.

Dilaporkan World of Buzz, Sabtu (24/3/2019), aksi bejat kakek-kakek yang tak disebutkan namanya itu baru terbongkar kala si bocah menceritakannya kepada guru di sekolah. Saat bercerita, si bocah dengan polos tak mengetahui perbuatan kakeknya itu bisa dibawa ke ranah hukum.

Si guru yang meengetahui kisah tragis itu akhirnya melapor kepada polisi. Pada kamis (21/3/2019) lalu, si kakek divonis hukuman 27 tahun kurungan penjara.

Kisah tragis itu memicu keprihatinan dari Sabah Women’s Action Resoures Group (SAWO). Presiden SAWO, Winnie Yee, mengatakan kisah bocah 11 tahun itu menunjukkan betapa pentingnya pendidikan seksual sejak dini.

"Kami sekarang berupaya agar dinas pendidikan negara bagian memperluas pendidikan seks ke semua sekolah di Sabah," ujarnya.

Winnie mengatakan kurangnya pendidikan seksual akan membuat anak-anak mudah diperdaya orang tak bertanggung jawab. Kisah tragis bocah 11 yang tak sadar telah diperkosa kakeknya berulang kali itu adalah contoh rendahnya pengetahuan seksual yang sejatinya sangat penting.