Sebut Lagi Kebocoran Rp1.000 Trililiun, Prabowo: Elite Jakarta Kebakaran Jenggot

Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3 - 2019). (Antara/Yusran Uccang)
24 Maret 2019 21:30 WIB Andini Ristyaningrum Nasional Share :

Solopos.com, MAKASSAR -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/3/2019). Prabowo kembali menyebut bahwa kekayaan Indonesia hanya dikuasai segelintir orang.

Dalam kampanye terbuka pertamanya di Makassar itu, Prabowo sempat menyampaikan sejumlah isu yang kerap dia lontarkan di berbagai kesempatan. Salah satunya terkait isu kebocoran anggaran negara yang mencapai Rp1.000 triliun setiap tahunnya.

"Saya heran pernyataan saya soal kebocoran anggaran dipertanyakan. Padahal saya tidak asal bicara. Ketika saya bicara begini elite di Jakarta malah kebakaran jenggot," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga kembali menyinggung perihal kekayaan negara yang katanya hanya dikuasai segelintir orang. Menurutnya, kekayaan Indonesia tidak berada di tangan rakyat Indonesia.

Hal itu menurut Prabowo sangatlah tidak adil. Olehnya itu, bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo berkomitmen akan mengembalikan kekayaan itu kepada negara. Ia bertekad, bersama pasangannya Sandiaga Uno untuk memperjuangkan hal tersebut.

"Itu tekad saya. Itu tekad Sandiaga Uno. Itu tekad kawan-kawan saya dari koalisi kita," tambah Prabowo.

Selain itu, di hadapan para simpatisannya Prabowo juga mengangkat isi tentang lapangan kerja dan kemiskinan. Menurut dia, permasalahan itu menjadi tugas dan misi bersama untuk diselesaikan. Prabowo mengklaim sudah menyiapkan sejumlah program yang akan digagas bersama Sandiaga.

Makassar sendiri merupakan titik pertama digelarnya kampanye akbar Prabowo. Sebelumnya kampanye terbuka sudah dilakukan di Manado, Sulawesi Utara. Sementara, cawapres Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka di Sragen, Jawa Tengah.

Kolom 12 hours ago

Puser Parto