Kampanye Prabowo di Makassar, Massa Bawa Bendera Golkar

Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye terbuka di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3 - 2019). (Antara/Yusran Uccang)
24 Maret 2019 20:10 WIB Andini Ristyaningrum Nasional Share :

Solopos.com, MAKASSAR -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Makassar, Minggu (24/3/2019). Namun ada yang berbeda dalam kampanye di Lapangan Karebosi itu.

Massa yang memenuhi lapangan tak hanya membawa bendera partai koalisi pasangan Prabowo-Sandi. Tampak bendera Partai Golkar juga dikibarkan oleh sejumlah peserta kampanye Prabowo. Padahal, resminya partai berlambang pohon beringin itu merupakan partai pengusung paslon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf.

Belakangan diketahui bahwa massa pembawa bendera Partai Golkar itu merupakan simpatisan Erwin Aksa yang sudah menyatakan diri nonaktif dari Partai Golkar setelah mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno. Erwin mengaku lebih memilih mendukung sahabatnya di Pilpres 2019 ini.

Erwin Aksa yang sebelumnya merupakan Ketua DPP Partai Golkar juga terlihat menemani Prabowo selama satu jam kampanye akbar berlangsung. Momen tersebut diwarnai aksi para simpatisannya menunjukkan loyalitas di gerbong keponakan Jusuf Kalla itu.

Dalam kampanye pertamanya di Makassar, Prabowo sempat menyampaikan sejumlah isu yang hingga saat ini belum tuntas diselesaikan oleh pemerintah. Salah satunya terkait kebocoran anggaran negara yang mencapai Rp1.000 triliun setiap tahunnya.

"Saya heran pernyataan saya soal kebocoran anggaran dipertanyakan. Padahal saya tidak asal bicara. Ketika saya bicara begini elite di Jakarta malah kebakaran jenggot," kata Prabowo.

Makassar merupakan titik pertama kampanye akbar Prabowo. Sebelumnya, kampanye terbuka sudah dilakukan di Manado, Sulawesi Utara. Sementara, cawapres Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka di Sragen, Jawa Tengah.

Sumber : Bisnis/JIBI