Wow Ada Lomba Menampar di Rusia

Ilustrasi lomba menampar di Rusia (Myjoyonline.com)
22 Maret 2019 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, KRASKNOYASKKota Krasknoyask, Rusia, baru saja menjadi tuan rumah kejuaraan menampar. Peraturan lomba ini sangat sederhana. Peserta hanya perlu saling menampar wajah sampai salah satu dari mereka tersingkir.

Dilansir Oddity Central, Kamis (21/3/2019), lomba kontroversial itu disiarkan lewat acara Siberian Power Show—program olahraga populer di televisi—pada 16-17 Maret 2019. Kompetisi menampar ini sebelumnya pernah digelar di Moskow, Rusia, 2018 lalu. Namun, lomba ini diikuti atlet profesional yang memperebutkan gelar tak resmi.

Nah, kali ini panitia lomba mengkhususkan acara tersebut untuk kelas amatir. Jadi, siapapun yang merasa memiliki kemampuan menampar boleh mengikuti kompetisi tersebut. Kebanyakan peserta memang sengaja mengikuti untuk mengukur keberanian sekaligus kemampuan.

Peraturan lomba menampar wajah ini sebenarnya masih simpang siur. Dua peserta berhadapan dan saling menampar. Peserta yang kesakitan dan menyerah dinyatakan kalah. Peserta tidak boleh memukul dengan bagian bawah telapak tangan.

Jadi, yang boleh dipakai menampar hanya bagian jari dan bagian telapak tangan atas saja. Peserta juga tidak boleh menjadikan telinga, hidung, serta mata sebagai target. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi peserta.