Ada Festival Alat Vital di Jepang, Apa Tujuannya?

Ilustrasi alat vital. (Solopos - Whisnupaksa)
19 Maret 2019 23:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, AICHI — Beragam barang-barang berbentuk mirip alat vital pria tampak memenuhi kawasan Kuil Tagata di Perfektur Aichi, Jepang, Jumat (15/3/2019) lalu. Ternyata, di tempat tersebut memang sedang ada Honen Matsuri atau Festival Alat Vital Pria.

Dikutip dari Mirror, ada patung mirip alat vital pria sepanjang dua meter dan memiliki berat lebih dari 400 kg pada festival itu. Patung mirip alat vital pria raksasa yang terbuat dari batang pohon cemara itu dan dibawa ke Kuil Tagata dengan dipikul sejumlah pria yang sudah ditentukan usianya.

Bukan untuk menunjukkan ketidaksopanan, patung dengan bentuk seperti itu dibawa ke kuil dengan harapan agar panen di tahun ini lebih baik. Selain itu, patung tersebut diharakan mampu membawa kesuburan bagi mereka yang ingin memiliki anak.

Bukan hanya patung, hampir semua barang dan makanan pada festival unik itu berbentuk mirip alat vital pria. Mulai dari sosis hingga boneka dibikin mirip dengan alat viral pria.

Honen Matsuri diikuti dengan pesta jalanan di mana rakyat menikmati makanan dan berbelanja beberapa barang. Festival unik seperti itu memang selalu digelar pada Maret setiap tahunnya di Kuil Tagara.