Naik Pesawat Pakai Baju Terbuka, Wanita Ini Diminta Turun

Emily O'Connor, 21, penumpang pesawat Thomas Cook yang sempat akan diusir dari pesawat karena pakaiannya dianggap tak sopan. (Twitter/emroseoconnor)
19 Maret 2019 06:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM — Kisah unik dialami Emily O'Connor, 21, perempuan yang menjadi penumpang pesawat Thomas Cook dari Birmingham ke Tenerife, Inggris, Selasa (12/3/2019) lalu. Ia sempat diminta turun dari pesawat karena pakaian yang ia kenakan dianggap tak sopan.

Melalui foto yang diunggah ke akun Twitternya, @emroseoconnor, Emily memang mengenakan pakaian yang cukup terbuka. Ia mengenakan atasan tanpa lengan dan cukup terbuka pada bagian dada.

"Terbang dari Birmingham ke Tenerife, Thomas Cook meminta saya turun dari pesawat jika tak menutupi bagian tak sopan dan ofensif [bagian tubuhnya]," kicau Emily.

Ia bahkan dikelilingi beberapa kru pesawat hingga benar-benar mengenakan jaket. "Saya diberi jaket oleh sepupu saya yang duduk di depan dan mereka [kru pesawat] tidak pergi sampai saya benar-benar mengenakan jaket. Mereka mengomentari saya dan membuat saya gemetar dan kesal," lanjutnya.

Sementara itu, seorang juru bicara maskapai Thomas Cook menyatakan bahwa perusahaan menyesal telah membuat salah satu penumpangnya marah. "Jelas kami bisa menangani situasi dengan lebih baik. Sama dengan sebagian besar maskapai penerbangan, kami memiliki kebijakan pakaian yang sesuai. Ini berlaku untuk pria dan wanita dari segala usia tanpa diskriminasi," ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, kru pesawat Thomas Cook memiliki tugas yang cukup berat. Terkadang, lanjut si juru bicara, kru pesawat salah dalam menafsirkan peraturan. Pakaian ofensif yang dimaksud sebenarnya adalah jika pada baju terdapat tulisan atau gambar yang menyerang pihak tertentu dan menumbulkan kegaduhan.

Kolom 9 hours ago

Spekulasi