Sandi Bawa Tablet Saat Debat, Begini Penjelasan Dahnil

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengikuti debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - Antara/Wahyu Putro
19 Maret 2019 04:10 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terlihat beberapa kali mengecek gawai berupa tablet saat debat. Hal itu dinilai sebagai bukti bahwa dia kekinian.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa menggunakan gawai merupakan tanda Sandi paham dengan teknologi. “Bang Sandi memang semua disiapkan di situ, jadi kalau Anda ikutin Bang Sandi setiap hari, beliau kan selalu bawa tablet,” katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa penggunaan gawai juga merupakan ciri khas anak zaman sekarang. Dan itu ada pula tercermin di dalam diri cawapres nomor urut 02 ini. Sandi memakai gawai juga sebagai bentuk komitmen melindungi lingkungan karena mengurangi pemakaian kertas. “Bang Sandi kan tidak pernah juga bawa botol kemasan, dia juga bawa tumbler [botol minum],” jelas Dahnil.

Bagi Dahnil, semua itu adalah iklan ke generasi muda sekaligus nantinya akan didorong sebagai bentuk peduli lingkungan. “Simbol seperti itu penting. Kebijakan ramah lingkungan akan kita dorong, itu pesan penting yang disampaikan Bang Sandi,” ucapnya.

Sandi yang menggunakan tablet jadi permasalahan oleh lawan politiknya. Dahnil memastikan tidak ada larangan tersebut karena diperbolehkan membawa catatan.