Maruf Amin Beberkan Infrastruktur Langit yang Dibangun Jokowi

KH. Maruf Amin di Debat Pilpres 2019, Minggu (17/3 - 2019). (Antara)
18 Maret 2019 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, KH Ma'ruf Amin mengatakan, selama pemerintahan Joko Widodo yang sudah berjalan selama 4,5 tahun ini mampu menurunkan angka pengangguran ke level terendah selama 20 tahun terakhir.

"Tingkat pengganguran kita sangat rendah, antara 5,30-5,13 persen, Terendah selama 20 tahun," kata Ma'ruf di lokasi debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Eks Rais Aam PBNU itu memaparkan infrastruktur yang telah dibangun untuk menopang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya Infrastruktur darat, laut, dan udara, Ma'ruf juga menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur langit, yakni adanya satelit palapa ring. "Infrastruktur langit yaitu melalui palapa ring, Sehingga tumbuh usaha start up, dan juga unicorn, bahkan Sebentar lagi akan ada decacorn," kata Ma'ruf.

Palapa Ring adalah suatu proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer, dan kabel di daratan adalah sejauh 21.807 kilometer.

Palapa Ring sendiri merupakan proyek raksasa dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dan tujuan Palapa Ring akan menjadi tol langit pun sejatinya sempat beberapa kali disebut oleh Menkominfo Rudiantara.

Selain infrastruktur langit, Ma'ruf juga mengatakan akan membuat generasi mudah siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang. "Menyiapkan anak-anak kita untuk hadapi tantangan 10 tahun mendatang. Generasi muda akan siap hadapi tantangan 10 tahun mendatang atau ten years Challenge," ujarnya.

Kolom 15 hours ago

Spekulasi