La Tahzan! Maruf Amin Tunjukkan Tiga Kartu

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kiri) tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3 - 2019). (Antara/Dhemas Reviyanto)
17 Maret 2019 20:29 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin, menjanjikan pemerintah akan mengeluarkan tiga kartu populis--seperti dijanjikan Joko Widodo (Jokowi)--dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Maruf menjanjikan negara akan hadir dalam membantu rakyat jika dia dan Jokowi terpilih.

Hal itu diungkapkan oleh Maruf Amin dalam penyampaian visi dan misi debat dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya, itu. Menurutnya, pekerjaan Jokowi-Jusuf Kalla perlu dilanjutkan.

"Visi kami adalah Indonesia Maju. Intinya ada pada manusia, Indonesia yang sehat cerdas, produktif, dan berakhlak mulia. Jokowi-JK telah melakukan banyak hal tetapi kerja belum selesai. Karena itu kami Jokowi-Maruf akan melanjutkan ikhtiar itu untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan mereka lebih sejahtera dan maslahat," kata Maruf.

Menurutnya, Jokowi-Maruf akan membangun kemaslahatan bagi rakyatnya dalam berbagai bidang. Dia menerjemahkannya dalam program-program subsidi untuk rakyat.

"Di bidang kesehatan, kami pastikan Jaminan Kesehatan Nasional [JKN] akan berlanjut, begitu juga Program Keluarga Harapan [PKH] akan kita teruskan. Di bidang pendikan, program beasiswa akan kita teruskan dan akan kita tingkatkan sampai kuliah," kata Maruf.

Karena itu dia meminta anak-anak untuk tidak perlu khawatir soal pendidikan dan masa depan mereka. Karena orang tua juga akan dibantu oleh pemerintah dalam pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Kepada anak-anak semua saya nyatakan kalian jangan takut untuk bermimpi jangan takut bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatuir masa depan anaknya la tahzan, jangan takut dan khawatir karena negara telah hadir dan negara terus hadir membantu kalian."

Maruf pun kembali melanjutkan kampanye kartu bansos seperti yang kerap dikampanyekan Jokowi. "Kami juga bertekad untuk memperbesar manfaat dan maslahat program yang ada, karena itu kami akan keluarkan 3 kartu, kartu Indonesia pintar, kartu pemula, kartu pra kerja. Untuk apa kartu itu? Supaya anak miskin bisa kuliah, supaya ibu-ibu berbelanja dengan muydah, supaya pekerja bisa dapat kerja. Karena pemerintah telah menyediuakan tempat pelatihan dan khusus secara gratis."

"Maka kami juga harus dibangun dengan akhlak mulia sesuai hadis innama buitstu liutammima makarimal akhlaq. Karena itu kami Jokowi-Maruf siap mengemban amanah untik memimpin bangsa ini menuju Indonesia maju."