Prabowo Batal Hadiri Debat Cawapres Sandi Vs Ma'ruf, Ini Sebabnya

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan kuliah umum di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). - ANTARA/M Agung Rajasa
17 Maret 2019 18:30 WIB Ilham Budhiman Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan tak akan menghadiri debat cawapres Maruf Amin vs Sandiaga Uno, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam ini. Prabowo akan menonton di rumahnya, Jl Kertanegara 4.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan alasan Prabowo tak menghadiri debat cawapres lantaran pesawat yang membawa Prabowo dari Pontianak ke Jakarta mengalami delay.

"Enggak. Pak Prabowo enggak ke sini," ujarnya, di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019). 

Meski demikian, dia memastikan tim BPN akan menghadiri debat yang mempertemukan antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Sebelumnya direncanakan bahwa Prabowo akan melepas Sandiaga ke lokasi debat di Hotel Sultan selepas Magrib. Namun agenda itu urung terlaksana karena pesawat mengalami delay.

"Hari ini yang dateng banyak, insya Allah semua datang. Tapi, Pak Prabowo pesawatnya kan terlambat dari Pontianak. Seharusnya Pak Prabowo yang melepas Bang Sandi [Sandiaga Uno] magrib ini dari Kertanegara," katanya.

Terkait persiapan debat, Sandiaga Uno disebutnya akan memberikan kejutan sesaat sebelum acara dimulai. Sandiaga bersiap memberikan penampilan terbaiknya. "Jadi yang penting nih, Bang Sandi akan mengalahkan seluruh kartunya Jokowi malam ini," ujar dia. 

Debat ketiga hanya akan mempertemukan para cawapres dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan. Debat Maruf Amin vs Sandiaga Uno akan dipandu Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator.

Sumber : Bisnis/JIBI