Solopos Hari Ini: Dunia Mengutuk Aksi Teror di Selandia Baru

Solopos 16 Maret 2019
16 Maret 2019 09:10 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Para pemimpin dan tokoh dari berbagai penjuru dunia mengutuk serangan teror penembakan massal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Serangan itu sejauh ini menewaskan 49 orang dan melukai puluhan orang lainnya banyak di antara mereka dalam kondisi luka serius, setelah penyerang yang sejauh ini diidentifikasi berjumlah satu orang pelaku menembaki jemaah Salat Jumat di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood.

Berita teror penembakan yang terjadi di Selandia Baru menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (16/3/2019). Selain kabar tersebut, ada beberapa kabar lainnya yang menjadi berita utama lainnya:

AKSI KEKERASAN: Sesat Pikir dan Peran Media Sosial

Aksi teror penembakan massal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3), kembali memicu perhatian terhadap ekstremisme sayap kanan serta paham ultranasionalisme dan supremasi rasial.

Pertanyaan juga kembali merebak soal peran media sosial yang menjadi wahana penyebaran paham-paham radikal itu sekaligus sebagai wahana pencarian pengakuan dan publikasi aksi teror.

DRAWING LIGA CHAMPIONS: Skenario Messi Vs Ronaldo di Final

”Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa sia-sia jika terjadi pada perempat final [Liga Champions musim ini].” Begitulah komentar mantan Pelatih Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho, sebelum undian perempat final, semifinal, dan final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) petang WIB.

Mourinho merupakan satu dari mungkin jutaan penggila sepak bola yang tak ingin dua pemain terbaik di planet ini saling bertemu secara prematur pada fase knock-out Liga Champions musim ini.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Pengalihan arus di Jl. Jenderal Sudirman Solo yang dilakukan mulai Jumat (15/3) lantaran adanya perbaikan di border atau pembatas beton dan paving. Pengalihan arus dilakukan agar proses perbaikan di koridor Jensud tidak terganggu.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo Arif Nurhadi mengatakan perbaikan dilakukan oleh kontraktor pelaksana pembangunan lantaran adanya kerusakan di bagian border beton dan paving di penataan tahap pertama. Hal ini lantaran kontraktor masih bertanggung jawab terhadap pemeliharaan

Berita penataan arus lalu lintas di Kota Solop menjadi headline di halaman Soloraya Solopos edisi Sabtu (16/3/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya yang menjadi berita utama:

KECELAKAAN KARAMBOL: Angkot Terimpit 2 Truk, Sopir Terjepit

Sebuah kendaraan angkutan perkotaan (angkot) mengalami ringsek pada bagian depan dan belakang setelah terlibat kecelakaan karambol di Jl. Solo-Semarang, depan Terminal Boyolali, Jumat (15/3).

FILM YOWIS BEN 2: Para Pemain Bikin Berjingkrak dan Nyanyi Serentak

Riuh tepuk tangan dan teriakan histeris ratusan remaja terdengar menggema di The Park Mall Solo Baru, Jumat (15/3), setelah pemandu acara memberi kode bahwa Youtuber Bayu Skak dan pemain film Yowis Ben 2 tiba di lokasi. Suara sambutan kian meninggi saat Bayu Skak cs. Memasuki panggung.