Siti Aisyah Kembali Dijemput ke Jakarta, Diamankan di Safe House

Siti Aisyah setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/3 - 2019), setelah dibebaskan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, dalam kasus dugaan pembunuhan Kim Jong/Nam. (Antara/Wahyu Putro A)
14 Maret 2019 21:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SERANG -- Siti Aisyah, mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam—kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un—kembali dijemput oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI di Jakarta.

Siti Aisyah dibawa kembali oleh Kemenlu untuk ditempatkan di rumah aman alias safe house demi alasan keamanan. Aisyah dijemput oleh tiga orang staf Kemenlu pada Rabu (13/3/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dia dikawal lima personel kepolisian bersenjata lengkap dari Satreskrim dan Satlantas Polres Serang Kota.

Dilansir Suara.com, Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Firman Affandi mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak Kemenlu, bahwa Siti Aisyah dibawa karena alasan keamanan. Selain itu, kata dia, ada beberapa pertanyaan yang harus dikonfirmasi oleh yang bersangkutan soal kasus yang pernah dihadapinya di Malaysia.

“Siti Aisyah tadi malam ditelepon Kemenlu, agar Aisyah kembali ke Jakarta demi keamanan dan ada beberapa pertanyaan untuk dikonfirmasi olehnya,” kata Firman, Kamis (14/3/2019), seperti dikutip Suara.com dari Bantennews.co.id.

Dia mengatakan Siti Aisyah akan tinggal sementara di Jakarta hingga keadaan kondusif. “Sampai kapan belum tahu ya. Menurut staf Kemenlu dengan waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Sebelumnya, setelah dinyatakan bebas, Siti Aisyah dipulangkan ke kampung halaman orang tuanya di Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (12/3/2019) lalu.

Sumber : Suara.com