Hendak Sarapan, Terduga Teroris Diciduk Densus 88 di Rokan Hilir Riau

Tim Densus 88 bersama tim Gegana Brimob Polda Riau berjaga di area penggeledahan gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/6/2018). Penggeledahan itu berkaitan dengan dugaan adanya jaringan teroris. - Antara/Rony Muharrman
14 Maret 2019 17:30 WIB Arif Gunawan Nasional Share :
Solopos.com, PEKANBARU — Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang pria terduga teroris di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan terduga teroris yang ditangkap Densus pada Kamis (14/3/2019) pagi tersebut berinisial RG.
"Kami hanya backup, giat oleh Densus," katanya Kamis (14/3/2019).
Menurut Sunarto, aparat dari Polda dan Polres Rokan Hilir melakukan pengamanan serta pendampingan selama proses penangkapan terduga teroris di Bangko. Saat itu, RG sedang membeli makanan untuk sarapan pagi.
Sunarto tidak dapat menceritakan detail kronologi penangkapan terduga teroris itu. Dia juga tidak berkomentar tentang kaitan hal ini dengan penggerebekan Abu Hamzah di Sibolga, Sumatra Utara, dua hari sebelumnya.
Sampai saat ini, Polda Riau belum mendapatkan informasi terbaru dari Densus 88 tentang perkembangan penangkapan tersebut. Sebelumnya pada Mei 2018 lalu, pernah terjadi aksi teror di Mapolda Riau Jl Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Sumber : Bisnis/JIBI