Jokowi Curhat Soal Hoaks di Twitter, Dukungan & Sindiran Masuk Kolom Komentar

Calon Presiden Joko Widodo berorasi dalam acara Parahyangan Bersatu yang juga menjadi ajang silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan relawan Balad Jokowi di Aula Villa Istana Bunga, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
13 Maret 2019 05:30 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Tak seperti biasanya, Presiden Joko Widodo kali ini tidak memamerkan capaian pemerintah ataupun kehidupan pribadinya di akun Twitter resmi @jokowi.

Dalam cuitan yang diunggah, Selasa (12/3/2019) pukul 18.59 WIB ini, Jokowi justru memberikan wejangan pada warga internet (warganet) tentang penyebaran berita hoaks.

"Hati-hati menebar berita yang belum pasti benar. Meluruskan berita hoaks seperti mengumpulkan kembali beling-beling dari cawan yang pecah. Takkan kembali utuh," tulisnya.

Hingga berita ini dibuat, komentar masih berdatangan memenuhi cuitan yang telah disukai oleh lebih dari 6.800 akun, dan dicuitkan ulang lebih dari 2.700 akun ini.

Menariknya, banyak dari komentar positif dari pendukung Jokowi dengan mendoakannya, tak jarang pula yang menyebut Presiden RI ke-7 ini dengan sebutan Pakde. Berikut di antaranya:

Abdul Mushab @AbdulMushab Bijak sekali pak de,,ganjarannya bapak sekali lagi presiden RI

Taufik Aris @taufikaris1613 Sabar & logika yg jernih, hoax tdk akan merubah pikiran kita. Tetap berpikir cerdas dlm membaca berita.

Wong_umum @UmumWong Yg sabar pakdhe, gusti Allah mboten sare niku pasti. Insya Allah org" yg memfitnah bapak dan pemerintahan yg bapak pimpin akan di balas di akhir. Amin #JokowiAminOptimis #jokowivsHOAXs

M lenden @lenden_m Berita hoaks itu menyakitkan dan yang menyebarkan berita hoaks hidupnya tidak akan tenang

Sedangkan beberapa akun lain, sibuk menyindir Jokowi soal klaim terkait Siti Aisyah, mobil Esemka, hingga program-program besutannya.

Firman Kusuma Rizki @Firman_mkr Pak presiden sedang menyindir capres 01

Sweet Corn 1883 @SweetCorn1883 Daripada mbahas hoax, mending bapak fokus di sisa masa jabatan. Karena terlalu banyak hoax yg simpang siur, termasuk bantaha dari PM Malaysia thd hoax yg disebarkan oleh seseorang di Indonesia.

lundu @2016Adi69 Mobil esmka termasuk Hoax gak yah pak

Kang_Mas @Kang_Ham Saya harap anda bisa menjadi tauladan untuk benar2 melaksanakan dan sadar dengan apa yang anda ucapkan, Pak. Salam..

Dalban siPemandu utang @Daniriyadi9 Kalo kartu prakerja,itu berita bener apa nda si pa'?? Kalo emg bener,gua pengin coba.. #RakyatRinduPemimpinJujur

Sumber : Bisnis/JIBI