Wanita Muda Ini Diserang Jaguar Gara-Gara Ingin Dapat Selfie yang Bagus

Ilustrasi. (Istimewa)
12 Maret 2019 04:10 WIB Renat Sofie Andriani Internasional Share :

Solopos.com, ARIZONA - Baru-baru ini seorang wanita muda diserang seekor jaguar di dalam kandang lantaran nekat ingin mengajak selfie. Saksi mata menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/3/2019) di kebun binatang Wildlife World Zoo di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS). Para pengunjung diceritakan sedang  takjub melihat kegagahan seekor jaguar hitam dari balik pagar kandangnya.  

Tapi sekonyong-konyong kucing besar tersebut berlari dan menerjang pagar kandangnya. Ternyata oh ternyata pada saat itu seorang wanita sedang berusaha mengambil selfie (swafoto) dengan memanjat pagar kandang si jaguar.  

Bisa jadi si jaguar kaget atau malah kegirangan melihat wanita itu layaknya santapan yang lezat. Malang tak dapat ditolak, meskipun berhasil menyelamatkan diri, wanita yang kira-kira berusia 30 tahunan itu harus terkena gigitan si jaguar dan terluka cukup parah di bagian lengannya.

Rekaman video yang diambil di tempat kejadian menunjukkan wanita itu menggeliat-geliat di tanah, kesakitan dengan koyakan luka yang dalam di dekat pergelangan tangan kirinya dan dikelilingi pengunjung lain yang berusaha menenangkannya.

“Ibuku, dua anakku, dan aku berada di luar pagar kandang dan mendengar seorang gadis muda berteriak minta tolong,” tutur seorang saksi mata, Adam Wilkerson, yang kemudian mengunggah video itu di media sosial.

“Aku bergegas mendekat dan melihat wanita ini dengan tangan menghadap pagar kandang jaguar dan cakar jaguar hitam menancap [di tangannya],” lanjut Wilkerson, sebagaimana diberitakan ABC.

Ibunya diceritakan berlari dan berusaha melepaskan capitan jaguar dari tangan wanita itu dengan mendorong sebuah botol air melalui lubang kandang di dekat jaguar yang dimaksudkan sebagai umpan.

Jaguar tersebut kemudian terlihat mengunyah botol air tersebut dalam video yang diambil setelah serangan itu.

Pihak kebun binatang mengatakan wanita itu menderita luka-luka yang tidak mematikan di lengannya. Manajemen juga memperingatkan mengenai pentingnya kegunaan pagar pembatas di kandang itu.

“Selama 35 tahun terakhir, Wildlife World Zoo telah melayani ratusan ribu bahkan lebih dari satu juta pelanggan dengan sangat sedikit kasus cedera dan biasanya cedera itu disebabkan oleh kelakuan buruk pengunjung atau kesalahan manusia,” ujar Direktur Wildlife World Zoo Mickey Ollson.

Pihak kebun binatang menyatakan jaguar tersebut tidak akan dilumpuhkan karena tidak bersalah. Sementara itu, tak lama setelah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat, wanita yang terluka itu kembali ke kebun binatang dan meminat maaf atas kecerobohannya.