Bom Sibolga, Densus 88 Bujuk Istri dan Anak Pelaku Menyerah

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
12 Maret 2019 21:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ledakan yang diduga bom di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatra Utara, Selasa (12/3/2019), terjadi saat dilakukan penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M iqbal di Jakarta, Selasa, mengatakan pada pukul 14.23 WIB polisi melakukan penangkapan terhadap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di rumahnya.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," ungkap M Iqbal. Selain Husain, diduga saat dilakukan penangkapan di dalam rumah pelaku terdapat istri dan anak pelaku.

Saat ini, Tim Densus 88 Antiteror Polri dan polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat, kata M Iqbal, sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

Ledakan dari balik sebuah pintu itu mencederai beberapa orang, termasuk anggota kepolisian. Hal tersebut terjadi ketika polisi akan membuka pintu rumah tersebut. Seorang warga sekitar, Dohar Tua Alam Hutagalung, mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Telinga saya sempat berdengung ketika mendengar ledakan dan mencederai beberapa orang termasuk di antaranya ada petugas," ujarnya.

Sumber : Antara