Isu PBB Tenggelam Setelah Dukung Jokowi, Ini Jawaban Yusril

Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (kiri) di LP Gunungsindur, Bogor, Jumat (18/1 - 2019).(Antara/Yulius Satria Wijaya)
10 Maret 2019 19:30 WIB John Andhi Oktaveri Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa dukungan partainya kepada capres petahana Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki pengaruh terhadap internal partai.  Menurutnya, PBB memiliki dinamika internal sendiri sehingga tidak ada pengaruh terhadap pilihan pasangan calon presiden.

Dia juga membantah isu PBB akan tenggelam akibat mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan kalaupun ada provokator yang berkomentar seperti itu di media sosial, seolah PBB itu akan tenggelam saat mendukung Jokowi-Ma'ruf, maka hal itu tidak relevan.

PBB, menurut Yusril, bergerak sendiri sebagai partai independen untuk menentukan arah politiknya. “Dulu sebelum pemilu serentak, PBB juga aktif dalam kegiatan politik dalam penyelenggaran pemilu. Untuk tahun 2019 ini kita lebih gencar dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/3/2019).

Yusril kembali menegaskan bahwa PBB fokus kepada pemilihan legislatif dan kalau dilihat saat ini pendukung PBB itu bertambah di mana-mana.
Menurut dia, perjuangan maksimal kader akan membuahkan hasil memuaskan, yakni memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Sebelumnya, Yusril mengungkapkan, beberapa bulan terakhir hasil survei internal partainya menunjukkan tren kenaikan cukup signifikan. Dia mengatakan bahwa saat ini hasil survei menunjukkan partai tersebut sudah merangkak di atas 3 persen.

"Kenaikan hasil survei ini cukup menggembirakan. Sekarang kita ada di kisaran angka di atas 3 persen," kata Yusril.

Sumber : Bisnis/JIBI