Wah, Ratu Elizabeth II Unggah Foto di Instagram

Ratu Elizabeth II (Instagram/theroyalfamily)
09 Maret 2019 02:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, LODONRatu Inggris, Elizabeth II, mencetak sejarah baru. Wanita berusia 92 tahun yang menjadi ratu terlama di dunia itu ternyata cukup melek teknologi. Ratu Elizabeth II mengunggah konten pertama di media sosial, Kamis (7/3/2019).

Ratu Elizabeth II memang tidak memiliki akun pribadi di Instagram. Selama ini, semua foto kegiatannya dan anggota keluarga Kerajaan Inggris diunggah melalui akun @theroyalfamily oleh tim khusus. Tapi kemarin, dia mengunggah sendiri suatu konten di akun tersebut.

Ratu Elizabeth II tidak mengunggah foto pemandangan atau selfie. Ratu Inggris mengunggah foto surat kuno dari abad ke-19. Dia menceritakan alasan di balik unggahan tersebut melalui keterangan foto.

"Hari ini, aku mengunjungi Science Museum. Aku menemukan surat di arsip kerajaan yang ditulis tahun 1843 untuk kakeknya kakekku, Pangeran Albert," tulis Ratu Elizabeth II mengawali kisahnya seperti dikabarkan New York Times.

Surat yang ditulis dengan huruf sambung itu berisi pernyataan Charles Babage, seorang ilmuwan yang mendesain mesin pembeda. Prototipe mesin tersebut pernah dilihat oleh Pangeran Albert.

Dalam surat ini, Charles Babage menyebut penemuannya dengan istilah mesin analisis, program komputer pertama ciptaan putri Lord Byron, Ada Lovelace.

"Charles Babafe dianggap sebagai penemu komputer pertama di dunia. Dia merancang mesin pembeda yang prototipenya sempat dilihat Pangeran Albert pada Juli 1843," sambung Ratu Elizabeth II.

Pengalaman tersebut membuat Ratu Elizabeth II bahagia. Dia sangat senang mempelajari coding komputer di museum tersebut.

"Hari ini aku sangat senang mempelajari coding komputer. Rasanya sangat pas bagiku untuk mengunggah konten Instagram di museum yang menjadi inspirasi di bidang teknologi dan inovasi. Museum ini juga menginspirasi para penemu baru," tutup Ratu Elizabeth II.

Nenek Pangeran Harry itu didampingi seorang pria saat mengunggah konten di Instagram lewat Ipad. Sejumlah orang yang menyertainya bertepuk tangan setelah konten itu terunggah di akun Instagram @theroyalfamily.