Entertainment
Sabtu, 27 April 2024 - 11:22 WIB

Sinopsis Glenn Fredly: The Movie, Perjalanan Hidup Sang Musisi Legendaris

Redaksi Solopos.com  /  Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukman Sardi. (Instagram @lukmansrd)

Solopos.com, SOLO – Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis Glenn Fredly: The Movie mengingat film drama satu ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis (25/4/2024).

Film yang mengangkat kisah hidup musisi dan penyanyi populer Indonesia Glenn Fredly ini digarap oleh sutradara Lukman Sardi. Dalam kisahnya, film tersebut embawa penonton menyelami perjalanan hidup Glenn Fredly, mulai dari masa perjuangannya di dunia musik, hingga kisah cintanya yang menyentuh hati.

Advertisement

Mengutip Antara, soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. Film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Glenn Fredly yang belum pernah dirilis, berjudul Keluarga yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, pemenang Piala Citra FFI 2023 untuk pencipta lagu tema terbaik.

Dalam sinopsis Glenn Fredly: The Movie di laman resmi bioskop XXI dan Cineverse.id, film ini mengisahkan awal karier Glenn pada era 2000-an yang tengah melesat setelah lagu Januari meledak di pasaran, menyadari popularitasnya bisa membawa perubahan kepada masyarakat.

Di tengah usahanya untuk berjuang mengatasi konflik Ambon, Glenn kemudian harus mengatasi berbagai konflik yang dialaminya dalam karir. Saat hari itu juga, Glenn Fredly pulang ke kampung halamannya, Ambon untuk menghibur masyarakat sana di sebuah gereja saat isu kerusuhan antar agama semakin meninggi disana.

Advertisement

Berawal dari salah satu penggemarnya berkunjung ke gereja untuk meminta tanda tangan untuk kasetnya kepada Glenn tepat sebelum peribadatan gereja dimulai. Glenn diberitahu oleh Pendeta Jack (Gilbert Pattiruhu), bahwa penggemarnya adalah seorang penjaga gereja yang beragama Islam.

Namun naasnya, saat peribatan dimulai dan Glenn mulai bernyanyi, tiba-tiba munculah kerusuhan di depan gereja tersebut. Orang-orang yang sedang beribadat di gereja merasakan kerisauan, termasuk Glenn. Tetapi, ada satu hal yang membuat mata Glenn kaget adalah penggemarnya yang meminta tandatangannya tewas tertembak disebabkan kerusuhan tersebut.

Di sinopsis Glenn Fredly The Movie itu juga diceritakan Kedatangan Glenn ke rumahnya disambut baik dan hangat oleh Ibu dan keempat saudara kandungnya. Namun, tidak dengan ayahnya yang tidak suka dengan kehadirannya. Di mana ia pulang dengan keadaan mabuk dan marah besar, membuat Glenn cekcok dengan ayahnya, hingga mengeluarkan kutukan yang membuat Glenn pergi dari rumahnya.

Advertisement

Berbagai masalah dihadapi Glenn terkemas apik dalam film ini. Apalagi film tersebut dibintangi aktris dan aktor berbakat Tanah Air, seperti Marthino Lio, Zulfa Maharani, Sonia Alyssa, Bucek, Ruth Sahanaya, Sahira Anjani, Winky Wiryawan, Gilbert Pattiruhu, hingga Aufa Assagaf.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif