110 BUMN Buka 11.000 Lowongan Kerja, Berminat?

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo (kiri) dan Koordinator Bidang Komunikasi Peringatan HUT Kementerian BUMN Rohan Hafas memberikan penjelasan pada konferensi pers di Jakarta, Senin (4/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
09 Maret 2019 16:30 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) resmi membuka 11.000 lowongan kerja untuk 110 perusahaan BUMN bertajuk Program Perekrutan Bersama (PBB) BUMN, Jumat (8/3/2019).

Pelamar sudah bisa mulai mendaftarkan diri di laman rekrutbersama.fhcibumn.com dengan dengan memilih 3 kategori program. Yaitu PPB BUMN Kategori Reguler untuk S1/S2 dan SMA/SMK atau pendidikan vokasi, PPB BUMN Kategori Disabilitas, dan PPB BUMN Kategori Kawasan Timur Indonesia.

"Kita membuat tiga kategori, karena kita ingin mendorong agar sumber daya manusia (SDM) kita BUMN itu bisa mencakup kalangan masyarakat secara luas," ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno dalam acara Lampung BUMN Festival 2019, Jumat (8/3/2019).

Sebelumnya, peserta diwajibkan untuk membuat akun pendaftaran diri pada laman PPB BUMN tersebut, kemudian memilih program, dan mengisi data diri.

Tahap-tahap seleksi yang waktu pastinya akan diumumkan lebih lanjut, yaitu Tahap 1 yang terdiri dari Seleksi Administrasi dan Tes Nilai-nilai BUMN. Tahap 2 memilih posisi lowongan dan perusahaan BUMN yang nantinya akan memiliki kuota, serta tes online berupa tes numerical verbal dan spatial.

Sedangkan tahap terakhir, yaitu tes di masing-masing perusahaan BUMN tergantung kebijakan perusahaan. Hasil tes akan diumumkan kembali di laman rekrutbersama.fhcibumn.com dan email pribadi peserta.

Periode pendaftaran akan dibuka hingga 17 Maret 2019. Informasi lebih lanjut atau apabila mendapatkan kesulitan, pendaftar bisa mengikuti akun resmi FHCI di Twitter @fhcibumn, Instagram @forumhumancapitalindonesia, atau surel helpdeskpbb@fhcibumn.com.

Sumber : Bisnis.com