Soal Perempuan di Kamar Hotel Andi Arief, Polri: Dia Mantan Mahasiswa

Politisi Partai Demokrat Andi Arief saat mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional pada Rabu (3/6/2019). - Bisnis/Sholahudin Al Ayubi
06 Maret 2019 17:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mabes Polri mengungkapkan perempuan yang ditemukan bersama Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief pada saat penggerebekan adalah mantan mahasiswa berusia 26-30 tahun berinisial R alias L. Polri juga kembali menceritakan keberadaan perempuan itu saat penggerebekan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal mengungkapkan bahwa hubungan Andi Arief dengan perempuan berinisial R alias L tersebut adalah sahabat baik. Dia ditangkap bersama-sama ketika berada di sebuah kamar Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

Menurutnya, saat ditangkap, R alias L tersebut tengah berada di dalam kamar mandi, sementara Andi Arief berada di luar kamar mandi. "Jadi perempuan itu adalah eks mahasiswa, setelah didalami perannya hanya sahabat dari AA," tuturnya, Rabu (6/3/2019).

Iqbal juga menjelaskan kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap perempuan berinisial R alias L tersebut untuk mendalami keterlibatannya di dalam kasus penggunaan sabu yang telah menjerat Andi Arief.

"Masih diperiksa, jadi kita tunggu saja hasilnya nanti ya. Yang jelas dia adalah eks mahasiswa," katanya.

Keterangan terakhir ini berbeda dari pernyataan Polri sebelumnya tentang perempuan tersebut. Sebelumnya, Iqbal mengungkapkan perempuan berinisial L itu diduga telah check out dari Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, saat penggerebekan pada Minggu (3/3/2019).

Namun, Iqbal memastikan bahwa perempuan berinisial L tersebut bukanlah caleg dari Partai Nasdem Livy Andriyani. "Memang benar, inisialnya L. Tapi L ini tidak terkait dengan caleg yang belakangan ini beredar," tutur Iqbal, Selasa (5/3/2019).

Sumber : Bisnis/JIBI