Ani Yudhoyono Temukan Donor Sumsum Tulang Belakang, Ini Sosoknya

Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram aniyudhoyono)
06 Maret 2019 15:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, akhirnya menemukan pendonor sumsum tulang yang cocok dengan dirinya. Donor sumsum tulang belakang ini terkait penyembuhan kanker darah yang dialami Ani.

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan bahwa pendonor yang memenuhi syarat dan cocok adalah adik Ani, Pramono Edhi Wibowo. Pelaksanaan donor ini masih belum dapat dilakukan dalam waktu dekat dan menunggu hasil tim teknis dokter Singapura.

“Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplantasi sumsum nantinya,” kata Jansen, Rabu (6/3/2019).

Untuk informasi lebih lanjut Jansen tidak bisa memberikan lebih lanjut karena masuk ranah kedokteran. Dia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan Ani Yudhoyono agar sembuh kembali dan segala proses pengobatannya di Singapura dilancarkan.

“Dan dokter dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik agar segala proses pemulihan Ibu Ani ini lancar,” ucapnya.

Ani dirawat sejak Sabtu (2/2/2019) lalu di National University Hospital NUH Singapura untuk menjalani perawatan sesuai rekomendasi tim dokter kepresidenan.

Sumber : Bisnis/JIBI