Usia 21 Tahun, Kylie Jenner Miliarder Termuda Dunia Versi Forbes

Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016. - Reuters/Eduardo Munoz
06 Maret 2019 12:30 WIB Iim Fathimah Timorria Nasional Share :

Solopos.com, SOLO - Kylie Jenner, anak termuda dari keluarga sosialita Hollywood Kardashian-Jenner, menjadi miliarder termudia dunia di usia 21 tahun. Kyle diketahui memiliki kekayaan US$ 1 miliar atau setara Rp14,1 triliun. 

Kylie Jenner yang sejak kecil mendapat sorotan kamera karena keikutsertaannya dalam acara televisi Keeping Up with Kardashians itu pada Selasa (5/3/2019) didaulat Forbes ke daftar orang-orang dengan kekayaan yang mencapai miliaran dolar AS. Majalah bisnis itu menempatkan Jenner sebagai orang terkaya nomor 2.057 di dunia.

Tak sampai di situ, ia pun memecah rekor yang sebelumnya dipegang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Pada 2008, Zuckerberg menerima gelar miliarder termuda saat berusia 23 tahun, dua tahun lebih tua ketimbang Jenner saat ini.

"Aku tak mengharapkan apa-apa [dari gelar ini]," kata Jenner dalam sebuah wawancara dengan Forbes.

"Namun [pengakuan ini] terasa sangat baik, seperti sebuah tepukan rasa bangga di punggung," ujarnya.

Kendati lahir dari keluarga berada, kekayaan Jenner bukan berasal dari warisan. Semua berkat bisnis kosmetik yang ia jalani dengan bantuan ibunya, Kylie Cosmetics. Tahun lalu, penjualan tata rias itu menghasilkan laba senilai US$360 juta (Rp5,1 triliun).

Melansir Guardian, sebagian besar penjualan Kylie Cosmetics datang langsung dari akun media sosial Jenner. Dia memiliki 128 juta pengikut di Instagram (tiga perempat di antaranya diperkirakan berusia 18-24). Selain Instagram, akun Snapchat Jenner merupakan salah satu akun yang paling banyak dilihat, ia pun memiliki pengikut di Twitter yang mencapai 26,7 juta.

Jenner, yang telah menjadi perhatian publik sejak dia melakukan debut di Keeping Up With The Kardashians satu dekade yang lalu ketika berusia 10 tahun itu mengatakan, “Media sosial adalah platform yang luar biasa. Aku memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelangganku.”

Laporan terbaru Forbes memperkirakan total kekayaan gabungan miliarder di dunia mencapai US$8,7 triliun (Rp 123.00 triliun). Status orang terkaya di dunia dipegang oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos dengan total kekayaan mencapai US$131 miliar atau Rp1.850 triliun.

Sumber : Bisnis.com