Usai Dibebaskan, Andi Arief Mulai Rehabiitasi Hari Ini

Foto pria diduga Andi Arief yang beredar di media sosial.
06 Maret 2019 07:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Meski sudah dipulangkan polisi setelah digerebek sedang menggunakan sabu sabu di kamar hotel, urusan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief belum selesai. Rencananya, polisi meminta Andi Arief untuk mendatangi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani proses rehabilitasi, Rabu (6/3/2019).

"Besok [hari ini] AA [Andi Arief] akan datang kembali untuk menjalani proses rehab di BNN," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Sebelumnya, Mabes Polri mengklarifikasi kabar pemulangan Andi Arief yang menjalani pemeriksaan di ruang penyidikan Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri. Polri akhirnya mengakui Andi Arief dipulangkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengklarifikasi bahwa Andi Arief memang dipulangkan ke keluarganya pada Selasa (5/3/2019) malam ini setelah diperiksa sejak Minggu (3/3/2019). Namun, dia belum mengetahui waktu pasti kapan Andi Arief dipulangkan.

"Jadi saya klarifikasi bahwa proses administrasinya saudara AA sudah selesai. Semua surat-surat juga sudah ditandatangani. Jadi malam ini AA sudah boleh pulang," tuturnya, Selasa (5/3/2019).

Kendati sudah dipulangkan, menurut Dedi, Andi Arief tetap diwajibkan mendatangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai besok Rabu (6/3/2019) untuk menjalani proses rehabilitasi sesuai dengan hasil assesment. "Besok saudara AA akan datang kembali untuk jalani proses rehabilitasi di BNN," katanya.

Sumber : Bisnis/JIBI, Suara.com