Dianggap Pahlawan, Kucing Ini Jadi Penguasa Kastil

Sanjuro, kucing yang menjadi penguasa Kastil Bitchu Matsuyama di Takahashi, Okayama, Jepang. (Youtube)
04 Maret 2019 08:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SOLO — Seekor kucing berusia tiga tahun bernama Sanjuro menorehkan kisah unik kala ia selamat dari banjir di Takahashi, Okayama, Jepang, Juli 2018 lalu. Ia yang terdampar di Kastil Bitchu Matsuyama, kini dinobatkan sebagai penguasa kastil tersebut.

Dikutip dari Elitereaders.com, Minggu (3/3/2019), kisah unik Sanjuro bermula kala ia selamat dari banjir yang menerjang wilayah Takahashi dan terdampar di Kastil Bitchu Matsuyama. Ia kemudian sering berlalu-lalang di wilayah kastil tersebut.

Karena wujudnya yang menggemaskan, Kastil Bitchu Matsuyama yang sebelumnya sepi pengunjung kemudian ramai diserbut wisatawan. Kastil tersebut adalah bangunan yang didirikan pada 1240 dan kini telah menjadi objek wisata.

Atas ramainya kastil berkat pengunjung ingin melihat kelucuan Sanjuro, dinas pariwsata setempat sempat menjadikan Sanjuro sebagai maskot kastil. Namun kini, kucing tiga tahun itu sudah naik takhta menjadi penguasa Kastil Bitchu Matsuyama.

Sanjuro sebenarnya semnpat akan diambil pemiliknya, yaitu Megumi Namba. Namun setelah bernegosiasi dengan dinas pariwisata, Namba merelakan kucingnya tinggal di Kastil Bitchu Matsuyama.