Hasil Tes: Andi Arief Positif Pakai Sabu

Foto benda/benda diduga ditemukan saat penangkapan Andi Arief yang beredar di media sosial. (Twitter murtadaone)
04 Maret 2019 18:45 WIB Sholahuddin Al Ayyubi, Suara.com Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mabes Polri menyatakan Andi Arief positif pakai sabu saat penangkapan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019). Setelah penangkapan tersebut, polisi memeriksa kandungan narkoba di dalam tubuh Andi Arief.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan saat ini kepolisian masih mendalami kasus penangkapan Andi Arief. "Kami sudah tes positif mengandung sabu," kata M Iqbal di Mabes Polri, Senin (4/3/2019).

Iqbal menyatakan Andi Arief diduga sebagai pengguna narkoba. Sebab sampai kini belum ada barang bukti yang menyebutkan Andi Arief sebagai pengedar. "Sampai saat ini diduga kuat Andi Arief sebagai pengguna narkoba," kata Iqbal.

Namun, Mabes Polri juga membantah kabar yang beredar sebelumnya bahwa Andi Arief ditangkap bersama seorang perempuan di kamar hotel yang sama. Iqbal, mengatakan bahwa Tim Gabungan Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri hanya menangkap satu orang yang diduga sebagai penyalahguna narkotika bernama Andi Arief pada Minggu (3/3/2019).

"Hanya ada satu yang diamankan. Jangan percaya dengan informasi yang berseliweran. Petugas kami yang melakukan penggerebekan, hanya satu orang yang diamankan yaitu saudara AA," tuturnya.

Iqbal juga menjelaskan bahwa Andi Arief kini tengah diperiksa oleh tim penyidik untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan perkara tindak pidana narkotika yang telah menjerat Andi Arief. Selain itu, menurut Iqbal, sejumlah barang bukti juga telah diamankan petugas berupa narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya. "Semua barang bukti sudah disita oleh petugas untuk dijadikan alat bukti," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi yang viral melalui media sosial Whatsapp bahwa ada foto yang mirip dengan Andi Arief tengah ditangkap Direktorat Narkoba Bareskrim Polri karena diduga memakai narkotika jenis sabu di Hotel Menara Peninsula, Slipi Jakarta Barat.