Foto Kloset & Barang Pribadi Diduga di Kamar Andi Arief, Ini Kata Hotel Peninsula

Kloset di kamar hotel yang diduga menjadi tempat penangkapan Andi Arief. (Twitter GunRomli)
04 Maret 2019 17:37 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pengelola Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, mengonfirmasi penangkapan pengguna narkoba di salah satu kamar hotel tersebut, Minggu (3/3/2019) malam. Meski enggan menyebut identitas orang yang ditangkap tersebut, pengelola hotel mengonfirmasi beberapa kabar yang beredar di media sosial.

PR Hotel Menara Peninsula, Elizabeth Ratna Sari, dalam konferensi pers menyatakan pada Minggu malam pihaknya menerima tamu dari pihak kepolisian. Mereka meminta akses dan pendampingan menuju salah satu kamar hotel tersebut.

"Kurang sampai lebih pukul 01.00 dini hari pemeriksaan berlangsung, pihak kepolisian langsung membawa yang bersangkutan. Soal detail kronolopgi dan siapa saja oknum yang terlibat di dalamnya, kami belum bisa konfirmasi," kata Elizabeth.

Elizabeth hanya menegaskan pihaknya bertindak sesuai prosedur, yaitu mendampingi kepolisian yang datang dengan surat tugas. Saat itu, petugas didampingi oleh manajer yang berjaga bersama petugas sekuriti. Sedangkan untuk detail peristiwa penggerebekan di dalam kamar, dia mengaku tak mendapatkan izin untuk memberikan keterangan.

"Detail di dalam kamar, silakan konfirmasi ke kepolisian, karena sampai sekarang pihak hotel belum dapat izin untuk memberikan keterangan," kata dia.

Begitu pula soal foto-foto orang yang diduga Andi Arief dan benda-benda yang diduga sebagai barang bukti di dalam kamar hotel. Elizabeth mengaku belum bisa mengonfirmasi karena foto-foto itu bukan dari mereka.

"Dari kami saja kami belum dapat gambar di maksud. Gambar itu bukan dari hotel. Kalau dari kepolisian, sila konfirmasi ke pihak yang menyebarkan, karena kami tidak diizinkan untuk mengambil gambar. Yang jelas dari Bareskirim yang turun ke kami, bersama BNN, silakan klarifikasi ke kopolisian saja. Kami tidak memberikan perlakuan khusus, tapi kamar itu kami biarkan untuk clearance, belum kami apa-apakan. "

Sebelumnya, foto-foto pria diduga Andi Arief beredar di media sosial. Selain foto tersebut, ada juga foto kloset yang telah dicopot dan diduga merupakan kloset kamar hotel yang dimaksud. Ada pula foto-foto berupa korek api, bungkus rokok, dan bungkus alat kontrasepsi di atas meja.