JK Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato saat penutupan Tanwir Muhammadiyah di Balai Semarak Bengkulu, Minggu (17/2 - 2019). (Antara/David Muharmansyah)
03 Maret 2019 16:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Kalla bertolak ke Singapura untuk menjenguk Ibu Negara ke-6, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Minggu (3/3/2019).

Sebagaimana dilansir Antara, Minggu, Wapres JK beserta rombongan berangkat ke Singapura dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu pukul 13.30 WIB, dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae RJ 85, dan diperkirakan tiba di Bandar Internasional Changi Singapura pukul 16.20 waktu setempat.

Turut mendampingi Wapres JK, antara lain, Chairul Tanjung, Rahmat Witular, dan Kepala Sekretaris Wapres Mohamad Oemar.

Ani Yudhoyono divonis kanker darah dan harus mendapatkan perawatan intensif di Singapura sejak awal Februari.

Sebelumnya, Ani mengeluhkan sakit di bagian punggung yang awalnya diduga kelelahan karena mendampingi safari politik suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Beberapa pejabat negara juga telah mengunjungi putri tokoh militer Letjen TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo itu ke Singapura, antara lain, Presiden Joko Widodo, Capres Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Mantan Kapolri Jenderal (Purn.) Sutarman.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga telah menjenguk Ani.