6 Korban Fortuner Tabrak Truk di Tol Madiun Dibawa ke Jakarta

Mobil Fortuner ringsek setelah menabrak truk tronton di Jalan Tol Nganjuk-Madiun Km 604, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (1/3 - 2019). (Istimewa/Polres Madiun)
01 Maret 2019 21:05 WIB Abdul Jalil Nasional Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Tiga jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Madiun-Nganjuk Km 604, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, dibawa ke rumah duka di Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Tiga jenazah tersebut dibawa ke Jakarta sesuai permintaan keluarga setelah dibersihkan di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun.

Identitas ketiga jenazah itu adalah Abdul Basid, 50, Ida Chaironi, 42 yang merupakan suami istri. Dan satu jenazah lagi yaitu Hadi Wafa, anaknya yang masih berusia dua tahun.

Selain tiga jenazah yang dibawa ke Jakarta, tiga korban yang luka-luka juga dibawa ke Jakarta setelah mendapatkan perawatan medis dari tin medis RSUD Caruban. Untuk korban luka-luka yaitu Syafiq Mufassir, 20, Nabilla Wildaty, 19, dan Muhammad Hanif, 13.

"Ada tiga jenazah yang dirawat. Dua jenazah dewasa dan satu jenazah anak-anak," kata dokter jaga kamar jenazah RSUD Caruban, Didik Indarawanto, Jumat (1/3/2019).

Dia menuturkan ketiga jenazah tersebut telah dibersihkan dan kemudian dibawa ke rumah duka di Jakarta.

Sedangkan untuk tiga korban lainnya yaitu mengalami luka-luka. Satu korban mengalami patah tulang dan dua korban lainnya luka ringan.

"Sudah kami tangani. Yang satu patah tulang. Sebenarnya di sini bisa mengerjakan. Tapi karena korban domisili di Jakarta, jadi mau dibawa ke Jakarta," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi antara mobil Fortuner dengan truk di Jalan Tol Madiun-Nganjuk Km 604, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kecelakaan tersebut membuat tiga orang meninggal dan tiga orang lainnya luka-luka. Seluruh korban merupakan satu keluarga yang naik mobil Fortuner.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Cahyono, mengatakan menyampaikan kecelakaan bermula saat Toyota Fortuner yang dikemudikan Syafiq Mufassir, 20, melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Fortuner itu menabrak bagian belakang truk yang melaju di sebelah kanan.

"Ini dugaannya pengemudi Fortuner kurang konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya. Pengemudi truk Sutikno warga Sidoarjo," kata dia.