Hiii! Selama 2 Bulan, Lintah Hidup di Kerongkongan Pria Ini

Lintah hidup di tenggorokan pria selama dua bulan. (Worldofbuzz.com)
28 Februari 2019 03:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SICHUAN — Kisah tragis dialami Li, pria yang merupakan pasien di rumah sakit di Yibin, Sichuan, Tiongkok. Kerongkongan Li dihinggapi lintah hidup selama kurang lebih dua bulan terakhir.

Dilaporkan World of Buzz, Rabu (27/2/2019), kisah tragis itu bermula kala Li merasa sakit tenggorokan dan batuk berdarah. Li sudah mencoba berobat di beberapa tempat dan ternyata semuanya salah mendiagnosis sakit yang ia dera.

Namun saat Li diperiksa Dokter Zhang Dadong di rumah sakit di Yibin, akhirnya terungkap ada lintah hidup di dalam kerongkongannya. Dokter harus membius Li untuk mengeluarkan lintah dari kerongkongan dengan susah payah. Mengejutkannya, lintah yang hinggap di kerongkongan Li memiliki panjang 10 cm dan masih hidup kala dikeluarkan.

Li, yang bukan merupakan warga perkotaan diyakini telah menelan telur lintah ketika dia minum air mentah. Selama dua bulan, larva kemudian menetas dan tumbuh hingga sepanjang 10 cm.

Karena itu, Dokter Zhang serta situs web medis lainnya seperti Medical News Today menyarankan masyarakat untuk merebus air mereka untuk membunuh parasit dan membuat air aman diminum.