Kritik Netizen Atas Isi Video Klarifikasi Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklarifikasi tuduhan negatif pada diri dan keluarganya lewat akun Youtube Panggil Saya BTP.
28 Februari 2019 23:00 WIB Nancy Junita Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengklarifikasi tudingan negatif terhadap dirinya, keluarga, dan Puput Nastiti Devi (PND) lewat channel Youtube Panggil Saya BTP. Di video itu, dia juga mengklarifikasi perceraian dan pernikahannya.

Video klarifikasi itu diunggah pada Selasa (26/2/2019) dengan judul Klarifikasi Saya Terhadap Isu-Isu Yang Beredar. Ahok yang minta dipanggil BTP itu meminta masyarakat menghentikan spekulasi atas kehidupan pribadinya dan tuduhan terhadap PND.

Menurut Ahok, segala hal pribadi tersebut diputuskan oleh dirinya sendiri. Namun, Ahok tak menyebut apakah sudah menikahi PND--yang mantan ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

“Dan mengenai hubungan saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudari, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan pribadi saya. Setiap tindakan saya, saya konfirmasi dengan Tuhan, saya konfirmasi dengan ibu saya,” ujar Ahok.

“Dan itu  sekali lagi, saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya. Hentikan menuduh PND macam-macam, karena saya yang memutuskan. Kalau mau salahkan semua, salahkan pada saya, bukan salah PND,” kata Ahok lagi.

Atas video tersebut, warganet pun berkomentar di akun Instagram @basukibtp. Beragam komentar warganet, ada yang menanggapi positif dan ada yang negatif. Deddy Corbuzier pun membuat video karena tak paham atas beberapa hall yang diungkapkan Ahok.

@abi_tandiseruIhhhhhh bapak lebay dehhhh... Mmg yaaaaa namanya jatoh cintaaaa

 @ireneregina_11Loveu pak ahokk

@drlaurahuangWalaupun saya bukan beragama katholik seoengetahuan saya pernikahan di mata Tuhan hanya 1 kali.. plisss d pak klo mau kawin sama seseorang yg seumuran anak bapak terserah tp ga usah pake bawa2 firman Tuhan d.. Now we see you differently, not ahok that We love before.. now u BTP.. we really disappointed..

@ tiurwoodcock6738No comment ..

@lusiaanceBetul,yg tauh Btp,apa yg beliau rasakan,alami, keputusan pikir matang;resiko beliau ambil,setuju.

 @mikotomisakaa@cherryblossompetals Anda tau Nelson Mandela? Itu nikah sampai 3 kali, dia revolusioner yg sangat hebat, memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan sosial. Karena cerai 2x anda bilang dia gak jago mimpin? Cara pandangmu sangat dangkal dan sempit kawan, main lebih jauh.

@budionosanmantul

@brielleshop207Pak, sy blm paham, dasar kebenaran dan konstitusi yg mana yg bapak maksud? mohon pencerahan pak Tuhan beserta bpk

@adritarigansilangit_22Pak Ahok , jangan berubah ya tetap seperti yang dulu lagi @basukibtp

@andriykingmakersSy tetap hormat atas hidup bapak, sy selalu menaruh ruang tunggu untk sebuah kesalahan dr setiap org, sbb jk ruang tunggu itu diberikan bagi kita semua maka tdk ada kata kecewa atau sakit hati yg ada adalah mengampuni dn mengasihinya. Bukan menghakiminya..

@scolastika_peongSaya org yg selalu mendoakanmu dulu.. tapi hari ini saya merasa sedih.. kasihann, mmg bapk bukan anak kecil.. tapi Nyatanyaa.. ahh sudahlah semoga belas kasihan Tuhan turun atas kita semua

  @ollakridaTerus semangat bapak,jangan perdulikan orang yg suka sok tau urusan pribadi orang lain,apapun itu jangan pernah terbawah arus mereka,tetap andalkan Tuhan dalam segala hal, terus lakukan hal baik, sekalipun orang tidak baik pada bapak ,dan semoga kita semua semakin lebih bijak dalam berkomentar ,mari kita saling menghargai satu dengan yg lain, terimakasih TYM

@djongalexsand@owentarihoran u yg aneh...merasa diri paling benar.

Sejak keluar dari Rutan Mako Brimob pada 24 Januari, Ahok jadi sorotan, khususnya isu pernikahan dirinya dengan mantan ajudan dari mantan istrinya Veronica Tan, yakni mantan polwan Puput Nastiti Devi.

Ahok dan PND dikabarkan menikah pada 15 Februari, namun Ahok juga tak menjawab kabar ini dalam videonya. Pada 14 Februari lalu, beredar foto Ahok bersama Puput.

Sumber : Bisnis/JIBI

Kolom 15 hours ago

Cukai Plastik