Ratna Sarumpaet 8 Kali Kirim Foto ke Rocky Gerung, Tapi Tak Dibalas

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2 - 2019). (Antara/Reno Esnir)
28 Februari 2019 18:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Terdakwa Ratna Sarumpaet pada dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) mengakui sempat mengirimkan foto babak belurnya ke Rocky Gerung sebanyak delapan kali sejak September 2018 hingga Oktober 2018.

JPU Sarwoto menjelaskan Rocky Gerung dikirimkan foto babak belur dari Ratna Sarumpaet pada 21, 26, dan 27 September masing-masing sebanyak 2 kali dalam sehari. Kemudian 28 September dan 2 Oktober 2018 terdakwa Ratna Sarumpaet kembali mengirimkan foto dirinya yang tengah babak belur masing-masing 1 kali sehari.

"Terdakwa beberapa kali mengirimkan foto bengkak dan lebamnya kepada Rocky Gerung," tutur jaksa, Kamis (28/2/2019). Sarwoto menjelaskan bahwa pada foto yang telah dikirimkan terdakwa kepada Rocky Gerung selalu disisipkan pesan yang berbeda-beda.

Pada 21 September 2018 misalnya, sekitar pukul 18.50 WIB, Ratna Sarumpaet mengirimkan pesan pertama kepada Rocky Gerung berupa foto dan tulisan yang isinya Area Bandara Bandung.

"Kemudian pada hari yang sama terdakwa mengirim lagi beberapa foto lebamnya dengan pesan Not For Public," kata Jaksa Sarwoto.

Namun, pesan tersebut sama sekali tidak direspons Rocky Gerung. Kemudian, menurut Sarwoto, terdakwa kembali mengirimkan fotonya pada 26 September sekitar pukul 22.24 WIB dengan pesan-pesan: "sakit seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang. Sepedih kitab terkoyak di tangan kanan menganga".

"Pada hari yang sama juga, terdakwa mengirimkan lagi foto lebam dan bengkaknya ditambah pesan hari ke-5," kata Sarwoto.

Selanjutnya, pada 27 September 2018, terdakwa lagi-lagi mengirimkan foto babak belurnya kepada Rocky Gerung pada pukul 16.30 WIB dengan pesan yang dituliskan Ratna Sarumpaet "Hei Rocky, negerinya makin gila dan hancur need badly."

Pada hari yang sama juga, tepatnya pukul 16.36 WIB dia kirim lagi pesan kepada Rocky berikut foto-foto babak belur Ratna Sarumpaet dengan pesan "Pasti kamu bahagia sekali di sana ya. Penghormatan pada alam, bless you."

"Kemudian pada 28 September 2018 pukul 19.22 WIB terdakwa mengirim lagi melalui Whatsapp beberapa foto wajah terdakwa yang lebam dan bengkak kepada Rocky Gerung dengan pesan Day 7th," ujar Sarwoto.

Sarwoto menjelaskan pada 2 Oktober, Rocky Gerung akhirnya merespons pesan dan foto yang berkali-kali dikirimkan Ratna Sarumpaet kepada Rocky. Namun, balasan tersebut hanya melalui status media sosial Rocky Gerung.

"Tanggapan dari saksi Rocky Gerung menegaskan melalui statusnya bahwa tidak cukup meminta maaf. Sungguh dangkal dan tetap dungu," tuturnya.

Sumber : Bisnis/JIBI