Viral Aksi Bu Camat di Jambi Tangkap Jambret

Camat Paal Merah, Mursida, kala mengamankan penjambret dari amukan massa. (Instagram/nuansajambi)
28 Februari 2019 20:40 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, JAMBI — Camat Paal Merah, Kota Jambi, Jambi, Mursida, kembali viral di media sosial lewat aksinya mengamankan penjambret dari amukan massa. Meski banyak orang yang ingin mengeroyok penjambret tersebut, Mursida dengan mantap pasang badan demi mengamankan si penjambret.

Aksi Mursida itu viral lewat video yang diunggah ke beberapa akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @nuansajambi, Selasa (26/2/2019). Di akun Instagram tersebut dijelaskan Mursida mengamankan penjambret dari amukan massa di tengah hujan deras yang mengguyur.

"Lagi dan lagi ibu camat Paal Merah di saat hujan deras, menemukan jambret yang telah ditangkap masa dan main hakim sendiri," tulis pengguna akun Instagram tersebuyt.

Pada video yang diunggah, camat Paal Merah tersebut berteriak kepada penjambret agar tak mengulangi perbuatannya. "Jangan jambret-jambret lagi, habis kau dicincang orang banyak ini kalau enggak," teriaknya.

Bukan hanya itu, ia juga dengan tegas melarang warga main hakim sendiri. "Jangan main hakim, jangan main hakim sendiri," teriak Mursida beberapa kali.

Aksi camat Paal Merah dalam mengamankan penjambret dari amukan massa yang viral itu tak pelak mendapatkan pujian dari warganet. Mereka menilai Mursida sangat tegas dalam menjalankan tugas di wilayahnya sebagai camat. "Ibu camatnya keren ini luar biasa," tulis pengguna akun Instagram @ahmadadid07.

"Nih camat asli keren, bijaksana, berani, tegas," imbuh pengguna akun Instagram @rm.ikhsan.

Mursida sebelumnya juga pernah viral di media sosial lewat aksi galaknya memarahi pembuang sampah sembarangan di wilayahnya. Kala itu, Mursida bahkan meminta si pembuang sampah sembarangan untuk memunguti kembali sampah yang telah dibuang.