Sambut Revolusi Industri 4.0, AMSI Gelar Rakernas dan Konferensi Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar konferensi pers terkait Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 1-2 Maret 2019 di Jakarta, Rabu (27/2/2019) - Denis Riantiza M
28 Februari 2019 00:45 WIB Denis Riantiza Meilanova Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional pada 1 hingga 2 Maret 2019 mendatang. Hari pertama Rakernas AMSI akan diisi dengan Indonesia Digital Media Conference (IDMC) yang digelar di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya menrespon tantangan revolusi digital 4.0 khususnya di bidang media siber dan bisnis digital.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menjelaskan bahwa pada Rakernas ini akan dibahas berbagai permasalahan yang dihadapi media digital, seperti manajemen konten berita dan penanganan penyebaran informasi hoaks.

Dalam IDMC, kata Wenseslaus, juga akan dibahas mengenai masa depan dan transformasi media, regulasi media digital, hingga bisnis media digital. "Kami akan ada bicara mengenai migrasi dari konvensional ke digital. Apakah sudah saatnya dan apa tahapannya, serta bagaimana proses itu bisa smooth," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

IDMC yang mengusung tema "Masa Depan Media, antara Platform, Penyedia Konten, Bisnis dan Etika" ini akan terbagi ke dalam dua sesi dengan menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai pembicara kunci.

Sedangkan diskusi panel IDMC akan menghadirkan sejumlah pelaku bisnis media digital sebagai pembicara. "Dengan pembahasan ini kami berharap kami bisa optimistis dengan bisnis media digital. Kami harapkan dari Rakernas nanti akan didapatkan permasalahan dasar kami itu apa saja sehingga bisa kami pecahkan," kata Wenseslaus.