Kerjakan PR Orang Lain, Bocah 13 Tahun Meraup Rp21 Juta

Gadis 13 tahun asal Chongqing, Tiongkok yang mampu mengumpulkan uang Rp21 juta dengan mengerjakan PR orang lain. (Worldofbuzz.com)
26 Februari 2019 13:30 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, CHONGQING — Gadis 13 tahun asal Chongqing, Tiongkok, mampu mengumpulkan uang senilai 10.000 Yuan atau sekitar Rp21 juta dalam satu masa liburan panjang sekolah. Uang itu ia dapatkan sebagai imbalan dari mengerjakan PR orang lain.

Dilaporkan World of Buzz, Selasa (26/2/2019), kisah unik itu bermula kala gadis tersebut menggunakan akun e-commerce milik ibunya secara diam-diam. Ia mempromosikan jasanya untuk mengerjakan PR liburan milik murid lain dengan imbalan sejumlah uang.

Karena tulisannya sangat rapi, pesanan untuk mengerjakan PR mulai membanjiri gadis tersebut. Ia kemudian mulai mendapatkan uang secara cepat, bahkan melebihi penghasilan ibunya.

Sayangnya, kisah unik itu berakhir kala salah seorang guru dari pelanggan gadis tersebut curiga terhadap tulisan salah seorang siswanya yang sangat rapi. Guru tersebut kemudian memberikan sanksi kepada murid yang ketahuan "membeli" PR.

Merasa tak terima, orang tua dari murid tersebut kemudian meminta uangnya dikembalikan. Saat si gadis tak mau mengembalikan uangnya, orang tua itu kemudian melaporkan akun e-commerce yang dipakai si gadis agar diblokir.

Upaya gadis mendapatkan uang lebih dari jasa mengerjakan PR orang lain itu pun lantas berakhir. Namun beruntungnya, saat akun e-commerce ibunya sudah diblokir, ia sudah mengumpulkan uang tak kurang dari 10.000 Yuan atau sekitar Rp21 juta.

Ibu si gadis yang curiga dengan diblokirnya akun e-commerce miliknya akhirnya mendapatkan pengakuan dari putrinya. Meski mengaku salah, si gadis menegaskan ia tak pernah menyesal karena mampu mendapatkan uang melebihi gaji bulanan milik ibunya.

Kolom 18 hours ago

Arisan