Soloraya
Jumat, 26 April 2024 - 14:20 WIB

Bawaslu Sukoharjo Buka Lowongan Panwascam Pilkada 2024

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengumuman lowongan panwascam Pilkada Sukoharjo 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo membuka seleksi panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) kategori existing untuk Pilkada2024. Pendaftaran dibuka hingga besok, 27 April 2024.

Informasi ini disampaikan melalui Instagram @bawaslukabsukoharjo. Ada dua kategori yang akan dibuka yaitu peserta existing dan peserta pendaftar baru. Untuk saat ini baru dibuka untuk peserta existing.

Advertisement

Peserta existing adalah peserta yang berasal dari anggota panwascam yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu 2024. Sedangkan peserta pendaftar baru yaitu peserta yang tidak termasuk atau bukan anggota panwascam pada Pemilu 2024.

Kuota peserta pendaftar baru menyesuaikan jumlah kebutuhan dari kecamatan masing-masing dan akan dibuka setelah penetapan anggota panwascam existing.

Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya alias gratis. Calon anggota panwaslu kecamatan harus mengisi surat pernyataan kesediaan mengikuti seleksi dan surat pernyataan. Peserta existing juga harus membuat portofolio yang dibawa pada saat penilaian evaluasi kinerja

Advertisement

Syarat yang harus dipenuhi yaitu :

Jadwal penerimaan dan verifikasi berkas administrasi :

Berkas administrasi pendaftaran dapat dikirim secara online melalui email set.sukoharjo@bawaslu.go.id atau disampaikan secara langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo di Jl. Nangka No. 01 Wungusari RT 02 RW 06, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Sukoharjo.

Advertisement

Pengumuman resmi dan berkas pendaftaran bisa Anda dapatkan di sini. Informasi lebih lanjut dapat didapatkan melalui akun Instagram @bawaslukabsukoharjo.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif