Hiii....Wanita Ini Pengin Bikin Tas dari Kulit Kakinya

Ilustrasi tas kulit (Pixabay)
22 Februari 2019 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, MANCHESTER Seorang wanita berusia 55 tahun asal Manchester, Inggris, memesan tas khusus yang dibuat dari kulit kakinya. Saat ini, dia mencari pengrajin tas yang mau mewujudkan keinginannya tersebut.

Keinginan wanita bernama Joan itu mungkin cukup aneh. Namun, dia melakukannya karena segera mengmputasi kakinya akibat menderita suatu penyakit. Joan harus melakukan pembedahan dan mengangkat kaki kirinya agar sembuh dari sakit.

Joan mendapatkan ide membuat tas khusus dari kulit kakinya yang diamputasi itu. Guna mewujudkan keinginannya, dia menghubungi beberapa pengrajin tas kulit. Alasannya sangat sederhana, dia tidak ingin anggota tubuhnya terbuang sebagai limbah medis.

"Saya tahu ini agak aneh dan menjijikkan. Mungkin, beberapa orang berpikir saya gila. Tapi, ini adalah kaki saya. Saya tidak mau kaki saya dibiarkan membusuk begitu saja. Ini bagian dari diriku yang akan kusimpan," kata Joan seperti dikabarkan Oddity Central, Kamis (21/2/2019).

Joan menyediakan uang sekitar US$3.900 atau Rp54 juta untuk biaya pembuatan tas kulit yang tak biasa itu. Dia berharap ada orang yang mau mewujudkan keinginan tersebut. "Saya bertanya kepada pihak rumah sakit. Apakah saya bisa menyimpan kaki setelah diamputasi? Sejauh ini, mereka memberikan respons positif. Saya berharap ada orang yang mau mewujudkannya," sambung Joan.