Sandiaga Uno Jenguk Bu Ani Yudhoyono, SBY Terharu

Suasana saat cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi istri dan ibunda Mien Uno, diterima Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di ruang tunggu tamu National University Hospital Medical Center 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapore, Jumat (22/2 - 2019). (Istimewa)
22 Februari 2019 16:32 WIB Yusran Yunus Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Berselang sehari dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Iriana Joko Widodo, serta putranya Kaesang Pangarep, Ibu Ani Yudhoyono mendapat kunjungan dari calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandi menengok Bu Ani di National University Hospital Medical Center 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapore, Jumat (22/2/2019). Seperti diketahui, Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit ini karena terkena kanker darah.

Sandi menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi sang istri, Nur Asia, dan ibundanya Rahmini Rachman Uno (Mien Uno). Pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi, Jumat (22/2/2019) sore, menyebutkan Sandi tiba di rumah sakit  pukul 14.11 waktu setempat  seusai menunaikan salat Jumat di Tentera Diraja Mosque.

Sandi mengenakan celana hitam berpadu  baju motif berwarna biru. Rombongan Sandi diarahkan menuju lantai delapan dan menunggu di ruang tunggu tamu yang sudah disiapkan.

Tidak lebih dari lima menit,  SBY dan putra sulungnya, Agus Harimurti  Yudhoyono, tiba di ruang tunggu. Sandi dan rombongan diterima lebih dari 30 menit. Dalam kesempatan itu, SBY menjelaskan secara umum kondisi Ani Yudhoyono membaik dan masih menjalani perawatan  insentif dari tim dokter.

"Kami terharu atas simpati yang terus berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ini menguatkan saya dan keluarga. Terima kasih juga buat Pak Sandi dan istri, juga Ibu Mien yang memang dekat dengan Ibu Ani," kata SBY.

SBY juga menjelaskan dan minta maaf kepada para penjenguk yang belum bisa bertemu langsung dengan istrinya lantaran adanya pesan dokter untuk meminimalisasi kontak secara langsung, khususnya di masa perawatan.

Sandi mengatakan SBY menjelaskan bahwa Ani menjalani perawatan dengan semangat dan optimisme untuk sembuh.

"Kami semua mendoakan karena Ibu Ani adalah inspirasi kita bersama. Insya Allah seluruh rakyat Indonesia mendoakan kesembuhan Ibu Ani, kita semua berharap Ibu Ani pulih dan sehat wal alfiat kembali. Amin," ujar Sandi.

Sumber : Bisnis/JIBI