Beredar Meme Peci Wifi & Tasbih Bluetooth, Begini Guyonan Maruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan pidato politiknya di hadapan relawan Jokowi-Maruf Amin saat kampanye di Desa Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1 - 2019): Digoda meme senjata rahasia. (Antara/Raisan Al Farisi)
19 Februari 2019 22:40 WIB Aziz Rahardyan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Setelah beredar isu-isu terkait Debat Capres II yang menuding Jokowi menggunakan pulpen dan earpiece atau Prabowo yang menggunakan kacamata canggih, kini giliran Ma'ruf Amin yang digoda warganet lewat meme yang beredar di media sosial.

Meme tersebut menggambarkan beberapa perlengkapan canggih yang akan digunakan cawapres 01 Ma'ruf Amin saat debat cawapres menghadapi Sandiaga Uno pada 17 Maret  mendatang. Beberapa alat canggih tersebut seperti peci wi-fi untuk komunikasi rahasia, kacamata laser, bahkan tasbih bluetooth yang bisa menyimpan contekan.

Berdasarkan penelusuran Bisnis/JIBI, akun Twitter Faizal Reza @monstreza merupakan akun yang pertama kali mengunggah meme tersebut. Saat berita ini ditulis, unggahan Faizal telah dicuitkan kembali 3.800 kali, disukai 1.800 akun lain, dan dikomentari 199 kali.

"Selanjutnya di debat cawapres," tulis Faizal sebagai pengantar memenya berikut:

Peci, sarung infra red, dan kacamata laser

Meme tasbih bluetooth

Menanggapi meme tersebut, Ma'ruf Amin melalui pernyataan resminya memberikan tanggapan dengan nada guyon, berkelakar.

"Jangan-jangan mereka kebanyakan nonton film Mission Impossible itu. Saya kan kiai, kiai itu kan apa adanya saja," papar Ma'ruf di Ponpes An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2/2019) seperti ditulis dalam keterangan resmi.

Kiai Ma'ruf juga berkelakar tak akan memasukkan alat canggih di songkok/kopiyah atau sarung dalam debat ketiga nanti. "Gimana ya, kok saya diisukan pecinya dipakein apa gitu, kacamatanya, padahal saya enggak pernah begitu-begitu. Saya kan kiai, kiai itu kan apa adanya saja," sebut Ma'ruf.

Beberapa tanggapan di media sosial atas meme itu juga tak kalah lucunya dan kini terus mewarnai komentar dalam unggahan Faizal tersebut. "Ku tertawa sampai ususku bergetar," kicau @endrealenta. "Kalah iron man," kicau @Rethaletto.

"Tolong dong saya pinjem, lumayan buat uas," komentar @taeyeonnniie.

Sementara itu, debat putaran III akan berlangsung pada 17 Maret 2019. Debat akan berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

Debat III ini akan mempertemukan kedua cawapres, yaitu nomor urut 01 Ma'ruf Amin berhadapan dengan nomor urut 02 Sandiaga S. Uno.

Sumber : Bisnis/JIBI