Sport
Jumat, 19 April 2024 - 17:13 WIB

Pebasket Prawira Harum Brandone Francis Masuk IBL All Star Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Prawira Harum Bandung Brandone Francis. (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain Prawira Harum Bandung Brandone Francis kembali terpilih sebagai pemain dari IBL All Star 2024. Tahun sebelumnya, ia juga terpilih sebagai bagian tim para bintang IBL tersebut.

“Terima kasih yang sudah memilih saya. IBL Fans, Prawira Fans, terima kasih semuanya,” kata Francis seperti dikutip Antara dari laman resmi IBL, Kamis (18/4/2024).

Advertisement

Brandone Francis yang membela Prawira hingga mencapai juara IBL 2023, awalnya tidak menjadi bagian Prawira Harum Bandung sejak awal musim IBL 2024. Namun dia dipanggil lagi untuk menyelamatkan tim asal Bandung tersebut yang susah payah pada awal musim.

Francis juga bermain pada laga IBL All Star tahun lalu. Dengan penampilan selama 19 menit 23 detik, dia mencetak 14 poin, 3 rebound, 2 assist, dan 3 steal. Francis membantu tim Future yang dipimpin Kepala Pelatih David Singleton atau pelatihnya sendiri di Prawira, mengalahkan tim Legacy dengan skor 108-104.

Tahun ini, Francis kembali mendapatkan kepercayaan dari fans. Dia terpilih sebagai salah satu pemain asing yang tampil dalam IBL Tokopedia All-Star 2024. Dia mendapatkan dukungan tertinggi dibandingkan lima pemain asing lainnya di liga dengan 5.245 suara. Francis menjadi salah satu dari lima pemain Prawira musim ini yang akan tampil dalam All Star.

Advertisement

Permainan Francis memang konsisten bersama Prawira, bahkan pada kompetisi internasional yang diikuti Prawira Harum Bandung, yaitu Basketball Champions League (BCL) Asia 2024, Francis menjadi pencetak skor terbanyak dalam empat laga babak kualifikasi putaran pertama kejuaraan tersebut dengan mencetak lebih dari 100 poin.

IBL Tokopedia All Star 2024 akan berlangsung di Britama Arena Jakarta, pada 27 April, tetapi posisi Francis belum diketahui, apakah membela Future atau Legacy karena akan ada draft untuk pemain asing dan pemain keturunan/naturalisasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif