Akhiri Debat, Jokowi: Kita Kuasai Blok Rokan, Mahakam, dan 51% Saham Freeport

Capres Nomer urut 01, Joko Widodo. (Antara)
18 Februari 2019 00:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan pamungkas di Debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Jokowi mengakhiri debat jilid kedua dengan menceritakan pencapaiannya selama 4,5 tahun ini. Jokowi bercerita soal pembubaran Petral hingga pengelolaan blok migas.

"Mafia migas Petral telah kita bubarkan, minyak Rokan, Blok Mahakam telah kita kelola," kata Jokowi dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Jokowi juga mengatakan bahwa 51% saham PT Freeport Indonesia sudah dikuasai Indonesia. Dalam hal ini, PT Inalum (Persero) sudah resmi memiliki 51% saham Freeport Indonesia. "Freeport 51% mayoritas telah kita ambil," tutur Jokowi.

Ia juga menginginkan Indonesia ke depan semakin baik. Ia berjanji untuk memperbaiki Indonesia ke depan. Jokowi juga mengatakan tidak ada hal yang ia takuti di negara ini untuk menjamin kepentingan nasional.

"Tidak ada yang saya takuti untuk kepentingan nasional, bangsa negara tidak ada yang saya takuti, kecuali Allah SWT. Untuk Indonesia maju, untuk rakyat kita sejahtera," ujar Jokowi.