Pernyataan Pamungkas Jokowi: Tidak Ada yang Saya Takuti Kecuali Allah

Capres Nomer urut 01, Joko Widodo. (Antara)
17 Februari 2019 23:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan pamungkas di Debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Dalam ringkasan pernyataannya, Jokowi mengatakan tidak ada yang ditakutinya kecuali Allah.

Jokowi dalam pernyataan penutupnya mengatakan bahwa mengelola negara tidak mudah, tidak gampang. Ia menyatakan sangat beruntung sekali memiliki pengalaman mengelola kota, provinsi, dan 4,5 tahun menjadi pemimpin negara Indonesia.

Jokowi mengatakan, butuh ketegasan ketika menjadi pemimpin. Sebut saja langkah-langkah yang sudah ia dan pemerintah lakukan yakni memberantas mafia migas, mengambil alih Blok Roka, hingga membeli saham mayoritas PT Freeport di Papua.

"Kita ingin negara ini semakin baik, dan saya ingin gunakan seluruh tenaga yang saya miliki untuk memperbaiki negara ini," ucap Jokowi dalam debat kedua pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Jokowi menuturkan tidak ada yang ditakuti untuk kepentingan nasional, negara dan bangsa, kecuali Allah Subhanahu wa ta'ala. Hal tersebut dilakukan untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. "Untuk Indonesia maju, untuk rakyat sejahtera," ujar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, putaran kedua Debat Pilpres 2019 ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kedua ini mengusung tema "Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup". Debat hanya diikuti dua pasang capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat kedua dilangsungkan tanpa kisi-kisi ‎dari KPU.