Ledakan Dahsyat di Luar Arena Debat Pilpres 2019

Situasi pascaledakan di luar arena debat. (Suara.com)
17 Februari 2019 22:40 WIB Newswire/Rini Y Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Suara ledakan dahsyat terjadi di luar tak jauh dari arena debat Pilpres 2019 tahap II,  Minggu (17/2/2019) malam.  Polisi memastikan suara ledakan itu berasal dari petasan. Ledakan terjadi di area Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Sebagaimana dikutip Suara.com, ledakan tersebut terbilang dahsyat karena sejumlah batang pohon di lokasi patah. Tak hanya itu, suara ledakan juga membuat massa pendukung Jokowi sempat lari tunggang langgang.

Akibatnya, sejumlah ibu-ibu yang nobar debat pilpres syok dan pingsan. Sementara sejumlah relawan Jokowi tampak memapah seorang lelaki yang tampak pingsan karena ledakan.

Untuk diketahui, debat kedua Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam, dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Laporan TV One menyebutkan, ledakan terjadi di tengah-tengah pendukung capres 01 dan capres 02. Ledakan dahsyat tersebut mampu menumbangkan pohon dan tanaman di sekitar lokasi ledakan.

Polisi menyatakan ledakan di dekat lokasi Debat Pilpres di Parkir Timur Senayan adalah petasan , bukan bom . Hal itu dipastikan oleh penjinak bom atau gegana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan ledakan itu bersumber dari petasan. Hingga kini polisi  belum menemukan pemilik petasan itu.

"Sementara ini dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh teman-teman dari jibom itu adalah petasan," kata Gatot di kawasan Senayan.

Gatot pun memastikan tidak ada korban jiwa dan korban materi dalam ledakan petasan itu. Gatot pun memastikan jalannya Debat Capres di Hotel Sultan masih berjalan lancar.

"Tadi siang Kita sudah melaksanakan apel bersama dengan Pangdam kita sudah membagi kepada empat lapis ya dari ring 1 ring 2, 3 sampai dengan 4," kata dia.

Sumber : Suara.com