Perang Tagar #DebatPintarJokowi Versus #PrabowoMenangDebat, Siapa Unggul?

Logo Twitter. (Reuters/Kacper Pempel)
17 Februari 2019 20:00 WIB Lalu Rahadian Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Jagat Twitter diramaikan perang tanda pagar (tagar) antarpendukung calon presiden Jokowi dan Prabowo jelang debat capres putaran II Pemilu 2019. Kedua kubu beradu tagar untuk menjadi yang lebih dominan di lini masa. 

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, tagar dukungan untuk capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02 Prabowo Subianto mendominasi daftar trending topic Indonesia, Minggu (17/2/2019) sore.

Pendukung Jokowi menggunakan tagar #DebatPintarJokowi, sementara lawannya menggunakan #PrabowoMenangDebat. Twit #DebatPintarJokowi hingga kini sudah ditwit sekitar 73.200 kali. Menyusul dibawahnya penggunaan tagar #PrabowoMenangDebat 16.800 kali.

Pendukung Jokowi dan Prabowo juga menggunakan tagar lain untuk memberi dukungan di dunia maya seperti #DaulatPanganEnergi02, #Debat02PrabowoMenang, dan #JokowiOnRecycleBin.

Debat putaran dua akan dimulai pukul 20.00 WIB dengan durasi sekitar 1 jam 30 menit. Tema debat kali ini adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Peserta debat kali ini adalah Jokowi dan Prabowo selaku capres pada Pilpres 2019.

Ada 7 panelis yang bertugas membuat pertanyaan dan mengulas pemaparan Jokowi dan Prabowo. Mereka adalah Rektor ITS Profesor Joni Hermana, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Nur Hidayati, Rektor IPB Arif Satria, juga ahli pertambangan ITB Profesor Irwandy Arif, pakar energi Ahmad Agustiawan, pakar lingkungan Undip Sudharto P. Hadi, dan Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

Sumber : Bisnis/JIBI