Debat Capres II, Kubu Prabowo Janjikan Solusi yang Tak Dilakukan Jokowi

Prabowo Subianto berpidato dalam Silaturahmi Relawan Prabowo Sandi (PAS) dan Deklarasi Aliansi Masyarakat Madani (AMM) di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (22/11 - 2018) malam. (Solopos / Nicolous Irawan)
17 Februari 2019 19:30 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Jelang debat capres putaran kedua, Minggu (17/2/2019) malam, kubu Prabowo Subianto mengklaim calon mereka akan tampil dengan sangat rileks. Mereka juga mengklaim Prabowo akan mengembuskan ide-ide segar. Apa itu?

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo bakal menawarkan solusi perubahan saat debat. “Beliau datang dengan harapan baru, perubahan baru. Sedangkan Pak Jokowi, datang dengan beban yang sangat berat,” kata Dahnil di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa beban yang dimaksud adalah janji politik kepada masyarakat selama empat tahun yang belum terselesaikan. Salah satunya soal tema debat.

Meski begitu, Dahnil enggan membocorkan materi yang bakal disampaikan capres nomor urut 02 ini. Kejutan-kejutan diyakini jadi warna debat. “Yang jelas Pak Prabowo akan menawarkan solusi yang tidak pernah dilakukan Pak Jokowi,” jelasnya.

Debat kedua ini menampilkan Joko Widodo dan Prabowo. Tema yang dibahas yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan.

Sementara, Prabowo akan bergerak ke arena debat dari rumahnya di Jl Kertanegara IV, Jakarta, setelah salat magrib berjamaah.

Sumber : Bisnis/JIBI