Heroik! Ibu Ini Meninggal Saat Selamatkan Anaknya dari Kebakaran

Kebakaran yang melanda rumah Kristina Stratton, 38, di California, Amerika Serikat (AS), awal Februari 2019. (Wfla.com)
14 Februari 2019 14:00 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KALIFORNIA — Kristina Stratton, 38, seorang janda di Kalifornia, Amerika Serikat (AS) meregang nyawa kala menyelamatkan keempat anaknya dari kebakaran di rumahnya, awal Februari 2019 lalu. Aksi heroik itu menyisakan kisah tragis lantaran keempat anak Kristina harus menjadi yatim-piatu setelah ayah mereka juga meninggal dunia beberapa tahun silam.

Diaporkan Wfla.com, Senin (11/2/2019), kisah tragis itu bermula kala Kristina tiba di rumah sepulang dari berbelanja. Kala melihat rumahnya sudah dilalap Si Jago Merah, Kristina bergegas lari ke lantai kedua untuk menyelamatkan keempat anaknya berusia tujuh tahun hingga 18 tahun yang sedang tertidur.

Kristina yang berhasil membangunkan keempat anaknya kemudian memecahkan kaca jendela agar anaknya bisa melompat ke luar. Saat keempat anaknya berhasil ke luar dari jebakan api, Kristina justru tak mampu keluar dan harus meregang nyawa di rumahnya yang terbakar.

Kini, keempat anak Kristina dirawat Sarah Parks yang merupakan adik Kristina. Sarah memuji keberanian kakaknya yang merelakan nyawanya demi menyelamatkan empat buah hatinya. "Adikku hanya melakukan apa yang akan seorang ibu lakukan, yaitu melindungi anak-anaknya. Dia pahlawanku. Saya berharap bisa menjadi sepertinya," ujar Sarah.

Sarah yang juga memiliki empat anak kini cukup kesusahan dalam mendapatkan biaya untuk menghidupi keempat keponakannya. Atas kesulitan itu, ia kemudian meminta bantuan di laman Go Fund Me.